MSFC DISPLAY WEB

Khofifah Indar Parawansa: Hadapi Resesi Ekonomi, Menjaga Iklim Investasi di Daerah Sangat Penting!

Media Jatim
(Dok. Pemprov Jatim) Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan sejumlah pesan saat menjadi inspektur di upacara Gelar Pasukan.
(Dok. Pemprov Jatim) Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan sejumlah pesan saat menjadi inspektur di upacara Gelar Pasukan.

Tuban, mediajatim.com — Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan sejumlah pesan saat menjadi inspektur di upacara Gelar Pasukan dalam rangka peringatan HUT ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), HUT ke-61 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan HUT ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tahun 2023 di Alun-Alun Kabupaten Tuban, Rabu (8/3).

Mantan Menteri Sosial (Mensos) RI ini mengetengahkan apresiasi, terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh tim Satpol PP, Satlinmas dan Tim pemadam kebakaran dan penyelamatan. Sebab, telah menguatkan dedikasi terbaik berupa memberikan perlindungan pada masyarakat.

Banner Iklan Media Jatim

“Pesan saya, tingkatkan profesionalisme dan integritas demi mewujudkan wilayah tertib, aman dan ramah investasi,” tegas Khofifah.

Baca Juga:  Pemimpin Perempuan untuk Jawa Timur

Menurutnya, menjaga iklim investasi di daerah sangat penting di tengah ketidakpastian ekonomi global saat ini, ketika semua negara di belahan dunia menghadapi kemungkinan terjadinya resesi ekonomi.

Investor akan masuk jika suasana aman, ketertiban terkendali dan masyarakat kondusif. Untuk itu peran Satpol PP, Satlinmas, serta pemadam kebakaran dan penyelamatan sangat dibutuhkan untuk menjaga kondusivitas.

Untuk itu, menurut Khofifah, diperlukan penguatan profesionalitas dan integritas dengan mempertahankan sikap humanis agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan para pelaku usaha untuk beraktivitas.

“Dirgahayu Satpol PP, Satlinmas serta Damkar dan penyelamatan,” tukasnya. (*/nam)