MSFC DISPLAY WEB

Panen Raya Padi Kabupaten Ngawi Capai 10,5 Ton per Hektare, Tuai Apresiasi dari Presiden Jokowi

Media Jatim
(Dok. Pemprov Jatim) Jokowi turun langsung turut melakukan panen raya padi di Desa Kartoharjo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Sabtu (11/3).
(Dok. Pemprov Jatim) Jokowi turun langsung turut melakukan panen raya padi di Desa Kartoharjo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Sabtu (11/3).

Ngawi, mediajatim.com — Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tampak sangat senang. Sebab, daerahnya mendapat apresiasi langsung dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Apresiasi tersebut berupa Jokowi turun langsung turut melakukan panen raya padi di Desa Kartoharjo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Sabtu (11/3).

“Hasil produksi dan beras Kabupaten Ngawi ini mendapatkan apresiasi secara khusus dari Presiden Jokowi. Terima kasih banyak, Pak Presiden,” terang mantan Menteri Sosial (Mensos) RI itu.

Banner Iklan Media Jatim

Menurutnya, apresiasi Presiden Jokowi tidak terlepas dari produksi Gabah Kering Panen (GKP) di Kabupaten Ngawi. Yakni, bisa mencapai 10,5 ton per hektare.

Baca Juga:  Bertemu Adik Prabowo, H. Her Titip Agar Petani Tembakau Indonesia Disejahterakan

“Alhamdulilllah beberapa daerah di Jatim saat ini sudah memasuki masa panen raya. Dan Kabupaten Ngawi merupakan produsen GKP terbesar kedua di Jawa Timur setelah Kabupaten Lamongan dengan produktivitas tertinggi se-Jawa Timur,” tegas Khofifah. (*/nam)