15 Tahun Berdiri, SLB Cinta Ananda Resmikan Gedung Baru

Media Jatim
SLB Ananda
(Dok. Media Jatim) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Edy Rasyadi saat meresmikan gedung baru SLB Ananda, Senin (13/3/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Gedung baru Sekolah Luar Biasa (SLB) Cinta Ananda telah diresmikan di Desa Lalangon, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep pada Senin (13/3/2023).

IMG-20240220-WA0010
IMG-20240220-WA0008

Atas terselenggaranya peresmian gedung tersebut, Kepala SLB Cinta Ananda, Maulidini Triswati bersyukur, menginjak usia yang ke-15 tahun, lembaganya telah memiliki dua gedung, yakni, gedung baru di Desa Lalangon, Kecamatan Manding dan gedung lama di Desa Karangduak, Kecamatan Kota.

“Bulan Maret ini adalah momentum bersejarah bagi SLB Cinta Ananda, yang sebentar lagi akan menginjak usia 15 tahun, tepatnya pada tanggal 29 Maret nanti,” ungkap dalam sambutannya, Senin (13/3/2023).

Baca Juga:  Bubarkan Acara Himpaudi Pamekasan, Komnas Pendidikan Indonesia: Tindakan Kapolsek Larangan Tidak Beradab!

Maulidini Triswati berjanji, ke depan akan terus memberikan perhatian penuh kepada peserta didiknya.

“Kami melayani peserta didik dari berbagai hambatan kesehatan, di antaranya adalah, hambatan penglihatan, hambatan pendengaran, hambatan autis, hambatan tuna daksa dan hambatan tuna grahita. Kami akan mengoptimalkan perkembangan 64 peserta didik,” ungkapnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Edy Rasyadi berharap, gedung baru SLB Cinta Ananda yang baru saja diresmikan tersebut ke depan dapat digunakan dan dirawat dengan baik.

“Saya berharap, gedung baru ini bisa dipergunakan sebaik-baiknya. Semangat merawat harus sama dengan semangat membangun,” ungkapnya, sebelum meresmikan gedung baru SLB Cinta Ananda, Senin (13/3/2023).

Baca Juga:  Venada Mallika 'Nggerambyang'

Diketahui, terdapat sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lembaga yang turut hadir pada kegiatan itu, di antaranya, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sumenep, Dinas Pendidikan Sumenep, Dinas Koperasi dan UMKM Sumenep, Camat Manding, Komando Rayon Militer (Danramil) Manding dan Kepolisian Sektor (Polsek) Manding.(mj12/faj)