Raih Penghargaan Partisipasi Vaksinasi PMK, DKPP Sumenep: Jadi Motivasi untuk Bekerja Lebih Baik

Media Jatim
DKPP Sumenep
(Dok. DKPP Sumenep) Kepala DKPP Sumenep Arif Firmanto saat menerima Penghargaan Partisipasi Vaksinasi PMK dari Dinas Peternakan Pemprov Jatim di Hotel Grand Dafam Signature Surabaya, Selasa (07/03/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sumenep meraih Penghargaan dari Dinas Peternakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim).

Penghargaan itu diberikan atas partisipasinya sebagai vaksinator Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dalam pencegahan, pengendalian dan penanggulangan PMK di Jatim.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Kesehatan Hewan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan, Kementerian Pertanian RI Nuryani Zainuddin kepada Kepala DKPP Sumenep Arif Firmanto, saat Rapat Koordinasi Pengendalian Lumpy Skin Disease (LSD) dan PMK, di Hotel Grand Dafam Signature Surabaya, Selasa (07/03/2023).

Baca Juga:  314 Siswa SMPN 1 Sumenep Diwisuda, Kepsek Ajak Lulusan Tetap Berperilaku Santun

Kepala DKPP Kabupaten Sumenep Arif Firmanto mengatakan, penghargaan tersebut menjadi motivasi lebih agar bekerja lebih baik lagi ke depan, khususnya dalam menyukseskan program pemerintah pusat.

“Yang jelas, penghargaan ini sebagai pemicu untuk meningkatkan kinerja dalam rangka pencapaian target guna menyukseskan program pembangunan di Sumenep,” ucapnya, Selasa (07/03/2023).

Diharapkan, kata Arif, penghargaan tersebut juga bisa mengoptimalkan program menjadi lebih produktif dan bermanfaat bagi masyarakat Sumenep.

“Saya berharap seluruh aparatur DKPP untuk bekerja lebih baik dari tahun ke tahun, demi mengarahkan organisasi mencapai tujuan dan target kinerja,” tuturnya.

Baca Juga:  Pamekasan Sabet Penghargaan Adipura Tahun 2023

Menurutnya, seluruh aparatur DKPP Kabupaten Sumenep harus bergotong royong membantu dan menyukseskan seluruh program pemerintah daerah dengan menunjukkan loyalitas dan kinerja yang baik.

“Untuk menyukseskan program pemerintah, kita harus saling membantu dan menguatkan satu sama lain, sehingga target lekas tercapai sesuai rencana,” pungkasnya.(rif/faj)