Tahan Imbang Bali United, Coach RB Puji Semangat Juang Laskar Sape Kerrab: Itu Karakter Madura

Media Jatim
Madura United
(Dok. Madura United) Pemain Madura United, Kwabena-Appiah Kubi dihadang pemain Bali United dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manguwoharjo, Sleman, Jawa Tengah, Kamis (16/3/2023).

Nasional, mediajatim.com — Madura United meraih hasil imbang saat berhadapan dengan Bali United dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Manguwoharjo, Sleman, Jawa Tengah, Kamis (16/3/2023).

Kendati mendapat hasil seri dan hanya membawa pulang satu poin, Asisten Pelatih Madura United Rakmad Basuki memberi pujian pada pemainnya.

Menurutnya, sejak ia memegang tanggung jawab memimpin tim, para pemain Madura United mengalami progres yang sangat baik, terutama soal respon.

Banner Iklan Media Jatim

Dalam pertandingan tersebut, Laskar Sape Kerrab Sempat tertinggal melalui gol Èber Bessa pada menit ke-17, dan berhasil membalas melalui penalti Beto Gonçalves di menit ke-85.

Baca Juga:  Madura United Selebrasi Pe-Sapean Usai Libas Persita Tangerang

“Kebiasaan kami sejak putaran pertama, ketika tertinggal, kehilangan fokus, seperti kehilangan semangat. Tapi hari ini respon pemain sudah mulai sangat bagus,” ungkap Coach RB, Kamis (16/3/2023).

Pelatih asal Pamekasan tersebut juga mengapresiasi semangat juang yang ditunjukkan oleh pemainnya hingga berhasil menyamakan kedudukan.

“Itu adalah karakter Madura yang saya inginkan,” pujinya.

Wingback andalan Madura United, Reva Adi Utama yang tampil penuh dalam pertandingan tersebut turut merasakan apa yang disampaikan oleh pelatihnya tersebut.

“Saya sangat bangga kepada semua pemain, coach dan staf yang menunjukkan karakter begitu kuat untuk memenangkan pertandingan ini,” ungkapnya usai laga.

Baca Juga:  Kemensos Salurkan Rp 1,15 Miliar untuk Korban Banjir Banyuwangi

Reva Adi juga mengatakan, walaupun akhirnya hanya meraih hasil imbang, karakter dan mentalitas pantang menyerah hingga akhir laga mampu dipertahankan oleh Madura United.(ak/faj)