Gandeng Muslimat NU, Pegadaian Syariah Sumenep Bagi-bagi Sembako untuk Anak Yatim dan Kaum Duafa

Media Jatim
Pegadaian Syariah
(Joni Suhartono/Media Jatim) Pegadaian Syariah Sumenep memberikan paket sembako pada kegiatan Berbagi dan Bersholawat, Senin (20/3/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Menyambut Bulan Ramadan, Pegadaian Syariah dan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Sumenep menggelar acara Berbagi dan Bersholawat di Desa Padike, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Senin (20/3/2023).

Berdasarkan pantauan mediajatim.com, ada seratus paket sembako yang dibagikan Pegadaian Syariah Sumenep pada anak yatim dan kaum duafa di Kecamatan Talango.

Kepala Pegadaian Syariah Sumenep Sutikno mengatakan, sumber pendanaan dalam kegiatan tersebut diambil dari dana tahunan yang akrab disebut ‘Dana Kebajikan’.

“Bagi-bagi sembako ini diambil dari dana tahunan kami,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Senin (20/3/2023).

Baca Juga:  Bangun Kepekaan Sosial ASN, Bupati Sumenep Santuni 1000 Anak Yatim

Selain itu, kata Sutikno, ada sepuluh masjid di Kecamatan Talango yang mendapatkan bantuan, berupa bahan-bahan material dari Pegadaian Syariah Sumenep. “Salah satunya, keramik,” paparnya.

Sutikno mengharap, ke depan masyarakat Sumenep bisa menggunakan jasa keuangan berbasis syariah.

“Kami berharap, ke depan literasi masyarakat tentang jasa keuangan syariah bisa semakin tinggi. Sehingga, bisa menggunakan jasa keuangan tersebut dengan bijak dan tepat,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan ini turut dihadiri oleh berbagai pihak, di antaranya, masyarakat setempat, anak yatim, kaum duafa, PC Muslimat NU Sumenep, PAC Muslimat NU Talango, Kepala Desa se-Kecamatan Talango, Camat Talango dan Polsek Talango.(mj12/faj)