Resmikan Gedung Satpas SIM Polres Pamekasan, Kapolda Jawa Timur Berharap Pelayanan Masyarakat Semakin Prima

Media Jatim
SIM
(Dok. Media Jatim) Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Hermanto menandatangani prasasti peresmian Gedung Satpas SIM Polres Pamekasan di Jalan Raya Nyalaran, Kelurahan Kowel, Senin (20/3/2023).

Pamekasan, mediajatim.com – Polres Pamekasan menggelar acara peresmian gedung Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) di Jalan Raya Nyalaran, Keluruhan Kowel, Senin (20/03/2023).

Gedung yang menelan biaya sekitar Rp32 miliar tersebut diresmikan langsung oleh Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Toni Hermanto dengan ditandai penandatanganan prasasti.

Irjen Pol Toni berharap gedung Satpas SIM yang telah diresmikan ini mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Pamekasan ke depan.

“Gedung ini sudah diresmikan, dan tentu diharapkan pelayanan kepada masyarakat lebih prima dan lebih ditingkatkan,” ungkapnya saat sambutan peresmian, Senin (20/3/2023).

Baca Juga:  Satlantas Pamekasan Berharap Pengendara Sadar Helm Bukan Sekadar Hiasan Kepala

Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana melalui Kasatlantas AKP Mokhamad Munir menerangkan, gedung Satpas yang baru diresmikan ini sudah dilengkapi dengan sistem modern.

“Fasilitas modern bertujuan untuk memudahkan masyarakat Pamekasan dalam mengurus administrasi SIM di Satpas,” katanya.

Perangkat modern di Satpas ini juga akan mengurangi interaksi dengan petugas dan memangkas sejumlah rangkaian layanan yang dianggap kurang efektif sehingga pembuatan SIM menjadi cepat dan mudah.(rif/ky)