MSFC DISPLAY WEB

Potret Rumah Megah Achmad Fauzi, Bupati Terkaya di Madura

Media Jatim
Bupati Sumenep
(Ist) Rumah megah Bupati Sumenep Achmad Fauzi di Jalan Raya Batuan, Desa Torbang, Kecamatan Batuan.

Sumenep, mediajatim.com — Achmad Fauzi tercatat sebagai bupati terkaya di Madura. Kekayaan orang nomor satu di Sumenep itu salah satunya bisa dilihat dari rumah megahnya yang beralamat di Jalan Raya Batuan, Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Sumenep.

Didasarkan kepada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK RI Maret 2022, Bupati Sumenep memiliki total kekayaan Rp18 miliar.

Kekayaan politisi PDI Perjuangan ini berada di atas bupati lain di Madura dalam periode yang sama: Bupati Sampang Slamet Junaidi Rp11 miliar; eks Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron Rp9,9 miliar dan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Rp7,7 miliar.

Baca Juga:  Pemkab Sumenep Ternyata Keluarkan SE untuk Tambahan Nama Wongsojudo

Rumah Megah Bupati Sumenep

Rumah pribadi Bupati Sumenep Achmad Fauzi beralamat di Jalan Raya Batuan, Desa Torbang, Kecamatan Batuan.

Rumah ini berada dekat dengan sebuah masjid bernama Ar-Rahman. Gedung yang tampak seperti istana ini bercat putih dan memiliki luas dan tinggi di atas rata-rata rumah di sekitarnya.

Ada tiga pos tenda keamanan di depan rumah ini–pos yang biasa ditempati oleh tim keamanan bupati pada umumnya.

Lalu, terdapat sebuah ukiran batu bergambar kereta kuda–kendaraan khas kerajaan–menghiasi pagar depan rumah.

Selain bangunan utama yang tampak dominan pada foto, terdapat dua gedung lagi yang tak terjamah foto dalam berita; satu ada di belakang bangunan utama dan satu lagi masih dalam tahap pengerjaan di samping barat bangunan utama.

Banner Iklan Media Jatim

Warga yang hilir mudik dari Kecamatan Lenteng menuju Kecamatan Batuan akan mudah melihat rumah megah ini di sisi selatan jalan raya.(mj11/ky)