Rahasia Sukses Kepala MAN 2 Pamekasan Raih Penghargaan Indonesian School Excellent Award 2023

Media Jatim
(Dok. Media Jatim) Kepala MAN 2 Pamekasan Dr. Mohammad Holis.
(Dok. Media Jatim) Kepala MAN 2 Pamekasan Dr. Mohammad Holis.

Pamekasan, mediajatim.com — Di mana pun tempat pengabdiannya, selalu berjuang keras menghadirkan prestasi. Tampaknya, kalimat tersebut layak dilekatkan kepada Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pamekasan Mohammad Holis.

Sebelum menakhodai MAN 2 Pamekasan, pria yang bergelar doktor ini mampu mengharumkan MTsN Sumber Bungur atau MTsN 3 Pamekasan. Ragam prestasi dipersembahkannya tiap tahun kepada almamater tercinta.

Spirit tersebut rupanya tetap dibawa oleh Mohammad Holis tatkala dirinya mengemban amanah sebagai Kepala MAN 2 Pamekasan. Berbagai terobosan dilakukannya. Muaranya, Mohammad Holis meraih penghargaan prestisius dalam ajang Indonesian School Excellent Award 2023.

Penghargaan tersebut diraih Mohammad Holis atas dedikasi, inovasi, kreativitas dan komitmennya yang tinggi dalam dunia pendidikan. Lembaga yang dipimpinnya pun berhak mendapatkan anugerah penghargaan sebagai “The Best Leading Islamic School in Education Quality Program of the Year”.

Baca Juga:  HIMA KPI Gelar Pelatihan Public Speaking, Ini Harapan Rektor IAIN Madura

Penghargaan tersebut diterima Mohammad Holis di Hotel Mercure Surabaya, Jumat (31/3/2023), diwakilkan kepada Wakil Kepala Kesiswaan MAN 2 Pamekasan R Imam Suprapto.

Ketua penyelenggara Rere Swastika Tanjung menegaskan, penghargaan prestisius ini diberikan karena MAN 2 Pamekasan dan Mohammad Holis dinilai sebagai tenaga pendidik atau lembaga pendidikan yang memiliki kemampuan untuk melakukan perubahan signifikan.

“Perubahan tersebut serasi dengan akselerasi pendidikan di Indonesia,” ungkap Rere Swastika Tanjung.

Bagi Mohammad Holis, penghargaan tersebut merupakan pembuktian bahwa MAN 2 Pamekasan memiliki keunggulan. Yakni, dalam memberikan layanan pendidikan yang terbaik. Sehingga, mampu menghasilkan citra positif dari tahun ke tahun.

Baca Juga:  Masuk Museum Keraton Sumenep Gratis untuk Pelajar dan Pengajar Asalkan Berseragam

Dijelaskan, penghargaan tersebut diberikan setelah dilakukan penilaian dengan mengacu pada beberapa kriteria yaitu quality, performance, responsibility, transparancy and attractiveness. Atribut pengukurannya seperti mempunyai layanan pendidikan inovatif dan berkualitas, pengelolaan manajemen yang baik, mampu berkembang mengikuti perubahan dan memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi.

“Semoga apresiasi tertinggi ini dapat bermanfaat sebagai komitmen untuk menciptakan karya dan prestasi yang lebih tinggi untuk MAN 2 Pamekasan dan bermanfaat bagi masyarakat,” tegas Mohammad Holis. (rif/nam)