Daerah  

Dinsos Bangkalan Sebut Masyarakat Belum Percaya pada Penitipan Bayi Terlantar

Media Jatim
Pembuangan Bayi
(Dok. Media Jatim) Pihak Dinsos Bangkalan saat melihat kondisi bayi yang dibuang di Kelurahan Kemayoran di RSUD Syamrabu, Senin (10/4/2023).

Bangkalan, mediajatim.com — Dinas Sosial (Dinsos) Bangkalan mengatakan bahwa kasus pembuangan bayi di salah satu mobil pikap yang terjadi pada Jumat, 7 April 2023 masih ditangani Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Bangkalan Ahmad Riyadi menegaskan, kondisi bayi tersebut dalam keadaan sehat dan waktu dekat akan dipindahkan ke panti asuhan di Sidoarjo.

“Saat ini bayi masih di rumah sakit, dalam keadaan sehat. Nanti jika sudah ada kabar dari RS, baru saya tangani,” katanya kepada mediajatim.com, Senin (10/4/2023).

Baca Juga:  Pemkab Sumenep Siapkan Rp1,3 Miliar untuk Bangun Puskesmas Pembantu di Giliraja

Ahmad menyebutkan, Dinsos Bangkalan sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Dinas Sosial (Dinsos) Jawa Timur.

Kemudian, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat terkait penanganan dan penitipan bayi atau balita terlantar. Namun, dia mengaku, masih banyak masyarakat belum percaya terhadap penanganan yang dilakukan pemkab tersebut.

“Mungkin masih banyak yang tidak tahu atau belum percaya dengan langkah penanganan yang dilakukan pemkab,” tutupnya. (hel/zul)