Hadir ke Dialog Interaktif UNIBA Madura, AHY Ajak Mahasiswa Jadi Bangsa Unggul

Media Jatim
AHY
(Dok. Media Jatim) AHY dan Annisa Zhafarina Qosasi tengah berpose bersama ratusan mahasiswa UNIBA Madura, Rabu (12/4/2023) malam.

Sumenep, mediajatim.com — Putra Presiden ke-6 Republik Indonesia, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyapa mahasiswa Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura, Rabu (12/4/2023) malam.

Berdasarkan pantauan mediajatim.com, AHY datang pada pukul 21.00 WIB di Kampus UNIBA Madura, Batuan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Ratusan mahasiswa seketika membeludak menyambut Direktur Eksekutif Yudhoyono Institute tersebut.

Dalam kesempatan itu, AHY hadir ke UNIBA Madura sebagai narasumber utama dalam Dialog Interaktif bertajuk, “Peluang dan Tantangan Pemuda dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045”.

Suami Annisa Pohan itu mengatakan, perwujudan Indonesia gemilang pada tahun 2024 bisa diupayakan melalui banyak hal, salah satunya, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca Juga:  Rayakan HUT ke-24, Dharma Wanita Persatuan Sumenep Ajak Perempuan Bergerak Bangun Negeri

“Indonesia dikenal sebagai sumber kandungan bumi yang kaya, maka dari itu kita harus sadar bahwa manusia harus bijak dalam mengelola,” ungkapnya, di hadapan ratusan mahasiswa UNIBA Madura, Rabu (12/4/2023).

Oleh sebab itu, sambung Ketua Umum Partai Demokrat tersebut, kemampuan berinovasi dan menguasai ilmu pengetahuan adalah penentu utama kemajuan bangsa di masa mendatang.

“Saya (yakin, red.) kita semua di sini dalam rangka menguasai ilmu pengetahuan untuk menjadi bangsa yang unggul nantinya,” pungkasnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh berbagai figur publik, dari Rektor dan Dekan UNIBA Madura, Annisa Zhafarina Qosasi hingga rekan sejawat AHY dari Partai Demokrat.(mj12/faj)

Banner Iklan Media Jatim