Tingkatkan Daya Tarik Wisata Pantai Lombang, Pemkab Sumenep Gelar Festival Layangan LED

Media Jatim
Pantai Lombang
(Dok. Media Jatim) Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat melihat langsung layangan LED yang akan siap diterbangkan, Rabu (26/4/2023) malam.

Sumenep, mediajatim.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) menggelar Festival Layangan LED di Pantai Lombang, Kecamatan Batang-Batang, Rabu (26/4/2023) malam.

Menurut Kepala Disbudporapar Kabupaten Sumenep Mohammad Iksan, kegiatan tersebut merupakan salah satu serangkaian acara dalam Kalender Event Sumenep Masa Kejayaan 2023.

“Semoga hal ini dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Lombang, sehingga dapat mendongkrak pariwisata di Sumenep,” ungkapnya, Rabu (26/4/2023) malam.

Iksan menambahkan, dalam rangka mensukseskan event tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Sumenep, seperti Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub).

Baca Juga:  LSM Siti Jenar Kembali Bongkar Perambahan Hutan Rimba Alam Ilegal

“Termasuk dari pihak Kecamatan Batang-Batang, Pokdarwis, dan pihak-pihak yang lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang hadir bersama Sekda Edy Rasyadi dan beberapa pimpinan OPD setempat menyebutkan, sebagai destinasi wisata legendaris, Pantai Lombang harus dijaga keindahan alamnya.

Selain itu, kata orang nomor satu di Sumenep ini, potensi wisata Pantai Lombang juga harus dikembangkan ke depan, sehingga banyak wisatawan yang berkunjung, utamanya pasca-pandemi Covid-19.

Karena kalau kunjungan wisatawan meningkat, lanjut Fauzi, maka pertumbuhan ekonomi warga juga akan semakin meningkat.

“Pagelaran Festival Layangan LED ini, memang untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Karena dengan festival ini, wisatawan akan berbondong-bondong untuk berkunjung dan menyaksikan,” jelasnya saat memberikan sambutan, Rabu (26/4/2023) malam.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Serahkan Cenderamata Ciri Khas Indonesia Rempah Alam Bijak Indonesia di MotoGP Mandalika

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, setiap kebijakan pemerintah pasti selalu dievaluasi dan diteliti dengan tujuan untuk meningkatkan ekonomi pasca-pandemi Covid-19.

“Termasuk Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan berbagai indikator lain, kini menjadi target kami semua,” terangnya.

Dalam kunjungannya ke Festival Layangan LED itu, Bupati Achmad Fauzi memastikan akan bermalam di pantai Lombang bersama beberapa pimpinan OPD se-Kabupaten Sumenep.

“Insya Allah kita akan bermalam di sini, agar bisa menikmati kesunyian sekaligus menyegarkan kembali pemikiran OPD, untuk lebih memikirkan masyarakat Kabupaten Sumenep,” pungkasnya.(mj11/faj)