Pisah dengan PSG sejak Sebulan Lalu, Kemana Messi Akan Berlabuh Musim Depan?

Media Jatim
Messi
(Dok. Getty Images) Lionel Messi pada pertandingan PSG vs FC Lorient di Stadion Parc des Princes, Paris, Perancis, Minggu (30/4/2023).

Nasional, mediajatim.com — Mega Bintang asal Argentina, Lionel Messi dipastikan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Paris Sain-Germain (PSG).

Banner Iklan Media Jatim

Kepastian tersebut disampaikan oleh wartawan olahraga terpercaya asal Italia, Fabrizio Romano. Menurutnya, kontrak Messi bersama PSG akan berakhir Juni 2023 nanti, namun La Pulga tidak kunjung menandatangani kesepakatan yang diajukan oleh PSG.

“Namun di balik layar, diketahui bahwa ayah Leo, Jorge Messi telah mengkomunikasikan keputusan tidak lanjut kontrak dengan PSG itu satu bulan lalu,” ungkap Romano, Rabu (3/5/2023).

Kemana pemain terbaik Piala Dunia 2022 tersebut akan berlabuh, kini masih menjadi spekulasi.

Baca Juga:  Datangi Mapolda, GP Ansor Pamekasan Resmi Laporkan Umar Hamdan

Klub yang membesarkan Messi, Barcelona menjadi klub yang paling santer diberitakan untuk menjadi pelabuhan berikutnya, namun Presiden Barcelona Javier Tebas mengatakan bahwa hal tersebut sangatlah rumit.

“Barca harus menjual pemainnya kemudian mengurangi gaji Messi. Kami tidak seperti PSG. Barca harus mengurangi sebagian gaji untuk mendaftarkan pemain baru karena urusan Financial Fair Play,” papar Tebas kepada RMC Sport, Jumat (28/4/2023).

Berdasarkan penelusuran mediajatim.com, di PSG Messi mendapat bayaran selangit, yakni sebesar Rp11,5 miliar per pekan.

Selain Barca, media yang berbasis di London, Inggris, The Telegraph mengungkapkan, pemerintah Arab Saudi sedang mempersiapkan tawaran kontrak paling menggiurkan dalam sejarah sepak bola untuk La Pulga.

Baca Juga:  Hendy: Jember Punya Segalanya untuk Memajukan Sepak Bola

Dikabarkan, kontrak tersebut jauh lebih besar dari pada kontrak kesepakatan Cristiano Ronaldo dengan Al-Nassr.

“Para pejabat Arab Saudi bersedia memberi Lionel Messi 320 juta Euro per tahun atau 400 juta Dolar (Rp5,3 triliun, Red.),” tulis The Telegraph, Rabu (3/4/2023).

Messi yang kini juga berstatus menjadi duta pariwisata Arab Saudi, baru-baru ini melakukan perjalanan ke negara tersebut.

Perjalanan itu turut memperkuat spekulasi kepindahan Messi menuju Liga Pro Arab Saudi musim depan.(ak/faj)