PERIODE II

Tambah Amunisi Lini Belakang dengan Pemain Muda, Madura United Rekrut Koko Ari Araya

Media Jatim
Pemain Baru
(dok. Instagram @kokoari3) Pemain anyar Madura United, Koko Ari Araya.

Nasional, mediajatim.com — Madura United kembali mendatangkan wajah baru untuk mengarungi musim kompetisi 2023-2024.

Manajemen Laskar Sape Kerrab merekrut Koko Ari Araya untuk bergabung dengan Dodi Alexvan Djin, Novan Sasongko dan Cleberson di lini belakang.

Perekrutan pemain berusia 23 tahun tersebut merupakan hasil dari kesepakatan antara manajemen dan pelatih Mauricio Souza.

“Ini juga termasuk proyeksi pelatih baru yang notabene menyukai young players,” ungkap Dirut PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Annisa Zhafarina, Rabu (10/5/2023).

Pada musim kompetisi sebelumnya, Koko Ari merupakan pemain Persebaya Surabaya.

Banner Iklan Media Jatim

Ia menjadi salah satu pilar di lini belakang Bajul Ijo dengan mengemas 27 penampilan dari total 34 pertandingan dan mencatatkan 2.067 menit dalam bermain.

Salah satu kelebihan Koko Ari adalah kepiawaiannya melepaskan umpan progresif. Ia menjadi pemain yang paling sering melepaskan umpan lambung dari daerah pertahanannya ke area kotak penalti lawan.

Selama di musim lalu saja, saat masih memperkuat Persebaya, Koko Ari sukses melakukan 35 umpan lambung, terbanyak jika dibandingkan dengan pemain Persebaya lainnya.

Dengan usia yang masih tergolong muda dan penampilan yang menjanjikan, manajemen dan pelatih menganggap pemain yang pernah membela Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia 2022 lalu itu layak untuk bergabung dengan Madura United.

Baca Juga:  No cost club of gents Audio Online

“Semoga dengan bergabungnya Koko Ari di skuad Madura United ini dapat memperkokoh lini pertahanan,” pungkas Nisa.(ak/faj)