2.000 Jemaah Padati Pengajian Akbar APPSI Komisariat Pasar Lenteng Sumenep

Media Jatim
Pengajian
(Dok. Media Jatim) Suasana Pengajian Akbar dan Halalbihalal APPSI Komisariat Pasar Lenteng di halaman pasar setempat, Rabu (10/5/2023) malam.

Sumenep, mediajatim.com — Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Komisariat Pasar Lenteng menggelar Pengajian Akbar dan Halalbihalal, Rabu (10/5/2023) malam.

Pantauan mediajatim.com, kegiatan tersebut dimulai pada pukul 20.00 WIB di halaman Pasar Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Ketua APPSI Komisariat Pasar Lenteng Moh. Hasan berharap, kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahmi antara pedagang dan masyarakat.

“Sehingga pasar ini bisa menghadirkan suasana spiritual dan penuh kerukunan,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (10/5/2023).

Kendati dilanda mendung, kata Hasan, animo dan antusias masyarakat setempat terhadap pengajian tersebut masih terbilang tinggi.

Baca Juga:  Tanggapi Penjelasan Bupati Terkait Raperda RPJPD, DPRD Sumenep Minta Pembangunan Harus Merata

“Karena ini terbuka untuk umum, jadi semua masyarakat bisa hadir. Yang hadir ini, kurang lebih 2.000 orang,” imbuhnya.

Lebih lanjut Hasan mengatakan, berlangsungnya kegiatan ini tidak lepas dari peran semua anggota APPSI Komisariat Pasar Lenteng.

“Alhamdulillah, kegiatan berlangsung sukses. Berkat iuran dan patungan dari anggota,” pungkasnya.

Diketahui, turut hadir pada kegiatan tersebut, yakni KH. Musyfiq Madim Al-Karawy sebagai penceramah, Forum Pimpinan Kecamatan Lenteng, Dinas Koperasi UMKM dan Perindag Sumenep, Anggota APPSI Pasar Lenteng dan masyarakat umum di Kecamatan Lenteng.(mj12/faj)