Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU Sumenep, Kiai Fikri Target PPP Raih Kursi di Semua Dapil

Media Jatim
Bacaleg PPP
(Moh. Faiq/Media Jatim) Ketua DPC PPP Sumenep K. Muhammad Ali Fikri (jas hijau) menyerahkan berkas pendaftara 50 Bacaleg ke Ketua KPU Sumenep Rahbini (jas hitam), Minggu (14/5/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sumenep resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Minggu (14/5/2023).

Rombongan PPP ini tiba di kantor KPU Sumenep sekitar pukul 10.00 WIB. Kedatangan mereka disambut hangat oleh seluruh Komisioner KPU setempat.

Ketua DPC PPP Sumenep K. Muhammad Ali Fikri menyampaikan, ada 50 Bacaleg yang telah didaftarkan ke KPU.

Pria yang akrab disapa Kiai Fikri tersebut mengaku optimis PPP akan berhasil raih kursi di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) pada Pemilu 2024 nanti.

Baca Juga:  Bawaslu Bangkalan Terima Aduan ASN Kecamatan Sepulu Jadi Timses Prabowo-Gibran

“Jadi pada Pemilu mendatang, kami punya tagline, Satu Tujuan Menuju Kemenangan,” ucapnya kepada mediajatim.com, Minggu (14/5/2023).

Sekretaris DPC PPP Sumenep Moh. Syukri yakin bahwa partainya akan memperoleh tambahan kursi di Pemilu 2024.

“Semula, PPP dapat tujuh kursi, karena sekarang ada pemekaran Dapil, maka kursi jelas bertambah,” ucapnya, Minggu (14/5/2023).

Di Pemilu yang akan datang, terang Syukri, PPP mengincar 10 kursi. Pihaknya akan menyiapkan berbagai strategi jitu untuk mewujudkannya.

Berdasarkan pantauan mediajatim.com, sebelum DPC PPP Sumenep mendaftarkan Bacaleg-nya ke kantor KPU, mereka berziarah dan doa bersama terlebih dahulu di makam Bindara Saod di Asta Tinggi, Kebunagung.(fa/faj)