Jalankan Amanat SBY untuk Istikamah Bersama Rakyat, Demokrat Pamekasan Optimis Dapat 10 Kursi

Media Jatim
Demokrat Pamekasan
(M. Arif/Media Jatim) Ketua DPC Demokrat Pamekasan Ismail menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg di Kantor KPU setempat, Minggu (14/5/2023).

Pamekasan, mediajatim.com — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat mendaftarkan 45 nama Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Kantor KPU setempat, Minggu (14/5/2023).

45 nama yang terdiri dari 30 Bacaleg laki-laki dan 15 perempuan tersebut tersebar di semua Daerah Pemilihan (Dapil).

Ketua DPC Demokrat Pamekasan Ismail menerangkan, berkas persyaratan 45 Bacaleg yang didaftarkan sudah dinyatakan lengkap oleh KPU.

“Kami bukan ingin mendaftar pada hari terakhir, namun kebetulan Demokrat saat penetapan nomor urut di KPU RI nomor 14, dan kebetulan terakhir pendaftaran tanggal 14, semoga nomor ini membawa keberkahan bagi Demokrat,” ungkapnya, Minggu (14/5/2023).

Baca Juga:  5 SD, 2 Kelurahan dan 1 Desa di Pamekasan Raih Predikat Baik Kelola Lingkungan Tingkat Jawa Timur 2023

Untuk target kursi pada Pemilu 2024, kata Ismail, pihaknya tidak muluk-muluk, hanya 8 hingga 10 kursi.

“Kami memegang pesan Pak SBY agar selalu menyambung silaturahmi dengan rakyat, mencari solusi dalam memecahkan keluhan-keluhan rakyat, dan itu modal kami,” jelasnya.

Sementara upaya yang dilakukan, lanjut Ismail, yakni melakukan sesuatu sesuai instruksi dewan pimpinan pusat (DPP) seperti tanggap terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Kami juga mendapat pesan dari Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) agar selalu berbaur dengan masyarakat, dan setiap kepentingan masyarakat harus diupayakan menjadi prioritas,” komitmennya.

Baca Juga:  Refleksi Hari Buruh Nasional, BEM-FE UNIRA Gelar Aksi Bisu

Ketua KPU Pamekasan Halili mengucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat sebab sudah berpartisipasi untuk Pemilu 2024.

“Dengan mendaftarkan Bacaleg maka bisa disebut sudah membantu merawat dan menghidupkan demokrasi di Pamekasan,” ungkapnya, Minggu (14/5/2023).

Halili juga mendoakan semua partai bisa memgikuti tahapan-tahapan Pemilu 2024 dengan lancar tanpa kendala apa pun.

“Mari hidupkan demokrasi dengan damai agar lancar,” pungkasnya.(rif/ky)