SMAN 1 Sumenep Gelar Purnawiyata, Kepala Sekolah Minta 354 Lulusan Tidak Lupakan Almamater

Media Jatim
SMA Negeri 1 Sumenep
(Joni Suhartono/Media Jatim) Purnawiyata Peserta Didik Kelas XII SMA Negeri 1 Sumenep di Gedung Korpri, Jalan dr. Cipto, Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Sabtu (20/5/2023).

Sumenep, mediajatim.com — SMA Negeri 1 Sumenep menggelar Purnawiyata untuk peserta didik kelas akhir di Gedung Korpri, Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Sabtu (20/5/2023).

Kegiatan lepas pisah ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII, dewan guru, wali kelas, dan para wali murid kelas akhir di SMA Negeri 1 Sumenep.

Kepala SMA Negeri 1 Sumenep Ach. Sulaiman mengatakan, terdapat 354 siswa yang diwisuda dalam Purnawiyata Tahun Pelajaran 2022/2023.

“Alhamdulillah semuanya lulus. Terdapat enam siswa berprestasi akademik dan non akademik. Selain itu, ada lima siswa yang diwisuda karena lulus cepat dua tahun,” ungkapnya, Sabtu (20/5/2023).

Baca Juga:  Wisuda Ke-13, Rektor STIT Aqidah Usymuni Sumenep Harap Lulusan Terus Tingkatkan Skill

Sulaiman juga menyampaikan, dari seluruh lulusan SMA Negeri 1 Sumenep, 32 siswanya telah mendaftar di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Jawa Timur melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

Pihaknya berharap, seluruh lulusan SMA Negeri 1 Sumenep tidak melupakan almamaternya. “Karena lembaga besar juga berkat alumninya,” imbuhnya.

Diketahui, dalam Purnawiyata SMA Negeri 1 Sumenep juga dihadiri oleh Kasi SMK Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Jawa Timur Wilayah Sumenep Bahri Arofah.

Dalam sambutannya, Bahri Arofah berpesan kepada lulusan SMA Negeri 1 Sumenep agar terus melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Kepada siswa dan siswi sekalian, kami berharap agar terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, menggapai cita-cita, dan nanti kembali mengabdikan diri di bumi tercinta ini, Kabupaten Sumenep,” ujarnya, Sabtu (20/5/2023).

Baca Juga:  Disdik Sampang Tak Beri Sanksi Kepala SDN Tamberu Barat 1 Pangkas Gaji Guru

Di kesempatan yang sama, Bahri Arofah juga berharap, para guru di SMA Negeri 1 Sumenep selalu semangat mengabdi dalam mencerdaskan anak didiknya.

Terutama, lanjut Bahri Arofah, untuk mendorong para anak didik menjadi generasi berprestasi, baik secara akademik maupun non akademik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan para guru yang telah berjuang mengantar anak-anak kita, mencapai titik tertinggi, di mana mereka telah lulus dengan penuh kebanggaan,” pungkasnya.(fa/faj)