PERIODE II

Lembaga Sains Pelajar, Layak Jadi Referensi Siswa dan Mahasiswa untuk Meningkatkan Kemampuan

Media Jatim
LSP
(Dok. Media Jatim) Peserta olimpiade yang digelar oleh Lembaga Sains Pelajar (LSP).

Nasional, mediajatim.com ­­– Salah satu lembaga pendidikan di Indonesia yang bisa menjadi rujukan pelajar untuk meningkatkan kemampuan ialah Lembaga Sains Pelajar (LSP), sebab, lembaga ini berfokus pada penyelenggaraan olimpiade berskala nasional.

LSP ini sudah memiliki legalitas yang terdaftar di kementerian dengan nomor AHU-0021631 -AH.01.14 Tahun 2022.

Manfaat mengikuti LSP di antaranya, para pelajar bisa mendapatkan pembekalan untuk masuk universitas dan sertifikat pendukung seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Selain daripada itu, para pelajar juga berkesempatan untuk meraih prestasi tingkat nasional.

Sementara olimpiade yang rutin dilaksanakan LSP di antaranya Indonesian Student Biology Competition, Olimpiade Bahasa Indonesia Tingkat Nasional, Indonesian Student English Competition dan masih banyak lagi.

Sementara pasti, dengan mengikuti olimpiade di LSP ini, peserta akan banyak mendapatkan manfaat seperti sertifikat, penghargaan tingkat nasional berupa medali atau uang tunai.

Banner Iklan Media Jatim

Berdasarkan catatan LSP, sudah ribuan pelajar Indonesia yang mengikuti olimpiade yang diselenggarakan oleh LSP dan mereka berhasil masuk ke PTN. Keberhasilan mereka masuk PTN itu tidak lain karena di LSP, para pelajar mendapat kesempatan untuk melatih kemampuan diri dalam mengerjakan soal.

Keuntungan utama mengikuti LSP ini ialah adanya banyak kegiatan berlatih sehingga pelajar bisa mumpuni pada bidang atau materi yang sering dilatih tersebut. Begitu pula kemampuan berpikir atau kecerdasan yang ada pada diri pelajar, dengan semakin sering belajar dan mengulang maka mereka dengan sendirinya akan menjadi orang yang lebih mampu.

Sebagaimana dipahami, pelajar merupakan individu yang selalu mengasah kemampuan dan terus ingin menambah pengetahuan, dan khusus di bidang pendidikan, pelajar harus memiliki metode yang tepat untuk belajar.

Baca Juga:  Rumah Zakat Gulirkan Program Literasi Wakaf di Era Pandemi

Di LSP sudah disiapkan para mentor yang menguasai metode, bisa mengawasi perkembangan dan pemetaan tentang seberapa banyak progres atau kemajuan, serta selalu memberikan evaluasi atas capaian yang didapat para pelajar.

Untuk diketahui, LSP juga terlibat dalam banyak pelaksanaan olimpiade dan memberikan penghargaan kepada para pelajar yang berprestasi, dan sebab itulah, bisa dikatakan bahwa LSP adalah pilihan yang tepat untuk meningkatkan kemampuan pelajar, khususnya di bidang pendidikan sains.

Untuk informasi pendaftaran, Anda bisa kunjungi Instagram LSP di @lembagasains.(*/ky)