Imigrasi Pamekasan Sudah Layani Pembuatan Paspor 1.822 Jemaah Haji dan Umrah 2023 Melalui Tiga Program

Media Jatim
Paspor Haji
(Dok. Media Jatim) Petugas Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pamekasan melayani pembuatan paspor jemaah haji dan umrah, 31 Januari 2023 lalu.

Pamekasan, mediajatim.com — Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pamekasan melaksanakan tiga program untuk memudahkan pembuatan paspor jemaah haji dan umrah pada 2023.

Tiga program dimaksud berupa layanan paspor Imigrasi Datang on the Spot di Lokasi (Idola), Easy Passport di Mal Pelayanan Publik (MPP) di empat kabupaten di Madura serta Pelayanan Paspor Simpatik.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pamekasan Harsya Wardhana Soebagjo mengatakan, pihak imigrasi telah melayani permohonan pembuatan paspor jemaah haji dan umrah sebanyak 1.822 pemohon.

Baca Juga:  Pinjam Uang Berkedok Travel Umrah KH. Musleh, Seorang Perempuan di Pamekasan Diringkus Polisi!

“Terdiri dari 341 jemaah asal Bangkalan, 479 jemaah asal Sampang, dan 445 jemaah asal Pamekasan serta 557 jemaah asal Sumenep,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Senin (22/5/2023).

Dalam program Easy Passport, imbuh Harsya, imigrasi telah melayani 58 jemaah haji dan umrah pada 31 Januari 2023 lalu.

“Sementara untuk pelayanan Simpatik yang dilaksanakan dalam rangka Peringatan Ulang Tahun Direktorat Jenderal Imigrasi beberapa waktu lalu telah melayani 20 jemaah,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Harsya, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pamekasan juga sudah berinovasi dengan meluncurkan layanan paspor Idola.

Baca Juga:  29.575 Pelanggan PLN Madura Terendam Banjir, Kelistrikan di 22.279 Titik Sudah Dipulihkan

“Program Idola telah dilaksanakan sebanyak tiga kali, dengan total penerima layanan sebanyak 259 jemaah,” bebernya.

Harsya menjelaskan bahwa semua program inovatif tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para jemaah haji dan umrah.

“Kami akan dengan senang hati memberikan pelayanan yang terbaik bagi jemaah sehingga mereka merasa tidak terbebani dengan administrasi paspor sebab kami sudah sangat dekat dengan mereka,” pungkasnya.(rif/ky)