PERIODE II

Pertahankan Kualitas Lulusan Berdaya Saing, Unija Gelar Workshop Strategi Masuk Dunia Kerja

Media Jatim
Unija
(Moh. Faiq/Media Jatim) Rektor Universitas Wiraraja Sumenep Sjaifurrachman saat memberikan sambutan di workshop dengan tema, "Langkah Strategis Memasuki Dunia Kerja," di Gedung Korpri, Desa Kolor, Kecamatan Kota, Sumenep, Kamis (25/5/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep melalui Pusat Layanan Karier dan Konseling (PLKK) mengadakan workshop dengan tema, “Langkah Strategis Memasuki Dunia Kerja,” di Gedung Korpri, Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Kamis (25/5/2023).

Rektor Unija Sumenep Sjaifurrachman mengatakan dalam sambutannya, workshop tersebut dilaksanakan untuk memberi pembekalan kepada mahasiswa agar bisa mempersiapkan diri sebelum memasuki dunia kerja.

“Di era society 5.0 ini, mahasiswa akan menghadapi sejumlah tantangan saat masuki dunia kerja, yaitu tantangan teknologi, ekonomi, ketidakpastian karier, serta persaingan yang ketat,” ungkapnya, Kamis (25/5/2023).

Baca Juga:  Gandeng Universitas Ciputra, UNIJA Beri Pendampingan Inovasi Pengeringan Rumput Laut di Saronggi Sumenep

Karena itulah, kata Sjaifur, mahasiswa Unija harus mempersiapkan diri, baik di bidang soft skill, hard skill, atau pendalaman minat kerja yang diinginkan.

“Unija sebagai perguruan tinggi akan terus berusaha mempertahankan kualitas lulusannya yang unggul, berdaya saing tinggi serta mampu beradaptasi dengan kebutuhan zaman,” ujarnya.

Banner Iklan Media Jatim

Dalam kesempatan yang sama, Sjaifur juga berterima kasih kepada narasumber Restu Bagus Wicaksono, tim PLKK dan seluruh mahasiswa yang telah berpartisipasi dalam workshop tersebut.

Mahasiswa Unija Sumenep Siti Afiyatun Nayyiroh mengaku bersyukur karena sudah menjadi peserta dalam workshop tersebut.

Menurut Afiya, kegiatan itu sangat bermanfaat sebagai bekal setelah kuliah nanti, terlebih bagi mahasiswa semester akhir.

“Harapannya, semoga kegiatan ini berkelanjutan. Apa yang didapat saat ini, semoga dapat menjadi bekal ketika saya akan dan sudah memasuki dunia kerja,” pungkasnya, Kamis (25/5/2023).

Berdasarkan pantauan mediajatim.com, terdapat sekitar 700 mahasiswa Unija hadir dalam workshop tersebut.(fa/faj)