Pemkot Kediri Bakal Renovasi Alun-alun, Netizen Minta Perjelas Ikon Kota

Media Jatim
Alun-alun Kota Kediri
(Dok. Media Jatim) Potret alun-alun Kota Kediri yang akan direnovasi akhir Mei 2023.

Kediri, mediajatim.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri akan merenovasi alun-alun pada akhir Mei 2023. Informasi itu diumumkan melalui akun Instagram @pemkotkediri pada Selasa (23/5/2023) kemarin.

Berdasarkan keterangan di akun Instagram tersebut, rencana penyegaran alun-alun Kota Kediri memang berangkat dari usulan warga setempat.

“Kami akan berupaya mengembalikan fungsi alun-alun Kota Kediri,” ungkapnya, Selasa (23/5/2023).

Menurutnya, selain sebagai tempat terbuka untuk publik, alun-alun juga harus bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan masyarakat. “Kami akan kembalikan fungsi alun-alun Kota Kediri untuk kegiatan masyarakat,” terangnya.

Baca Juga:  Essay Writing Services - Tips to Hiring Essay Writing Services

Di unggahan yang sama, akun dengan postingan serba ungu dan putih itu meminta dukungan dan doa kepada para netizen, agar proyek pembangunan alun-alun Kota Kediri itu berjalan lancar dan sesuai harapan masyarakat.

“Mohon doanya juga agar proyek ini dapat segera dilaksanakan dan segera selesai,” pintanya kepada warganet.

Di postingan ini, ada 300 komentar dari para netizen. Salah satunya dari akun Instagram bernama @dhitz_official. Dia mempertanyakan ikon yang akan digunakan di Kota Kediri.

“Terus ikonnya apa? Cuma jadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan pusat kuliner saja? Yang menjadi pembeda dengan alun-alun lain apa?,” ujarnya, Selasa (23/5/2023).

Baca Juga:  Menuju Desa Mandiri, PKK Desa Gagah Asah Keterampilan Masyarakat

Komentar tersebut ditanggapi oleh @pemkotkediri. Katanya, ikon Kota Kediri sejatinya adalah masyarakatnya sendiri. “Tempat ini bakal cocok banget lho buat dance event, battle dance, k-pop random dance, dance cover competition dan sebagainya,” pungkasnya.(hel/faj)