Pemkab Bangkalan Raih Opini WTP Keenam, Mohni: Ini Bukti Pemerintah Serius Kelola Keuangan! 

Media Jatim
Bangkalan
(Dok. Media Jatim) Plt Bupati Bangkalan Mohni (berbusana hitam) saat menerima hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pertanggungjawaban Daerah (LKPD) Bangkalan 2022 di kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Jumat (26/5/2023).

Bangkalan, mediajatim.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di kantor Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Timur (Jatim), Jumat (26/5/2023) kemarin.

Pemkab Bangkalan sudah enam kali meraih Opini WTP. Prestasi yang diberikan oleh BPK Perwakilan Provinsi Jatim ini, adalah hasil penilaian setelah proses pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Bangkalan Tahun Anggaran 2022.

Plt Bupati Bangkalan Mohni mengatakan, perolehan Opini WTP ini adalah bukti bahwa Pemkab serius mengelola keuangan, sehingga kepercayaan masyarakat meningkat.

Baca Juga:  Akses Menuju Asta Syaikhona Kholil Rusak, Rencana Perbaikan Pemkab Bangkalan Tak Kunjung Terlaksana

“Ini merupakan bentuk keseriusan kami dalam membangun pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel,” katanya, Jumat (26/5/2023).

Menurut Mohni, selain memang menjadi harapan bersama, menjalankan tata kelola keuangan daerah yang bersih, juga merupakan tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat. “Pencapaian ini telah melalui perjalanan yang panjang,” ujarnya.

Ke depan, lanjut Mohni, Pemkab Bangkalan harus memiliki prinsip pemerintahan yang bersih dan cermat mengelola keuangan serta aset daerah. “Saya berharap seluruh kepala OPD terus melakukan inovasi,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta seluruh aparatur pemerintah di Bangkalan untuk terus meningkatkan kinerjanya, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya menyangkut kesesuaian antara pelaksanaan program dengan laporan pertanggungjawaban keuangan.

Baca Juga:  Tingkatkan Bahan Baku Tembakau, Dispertahortbun Sumenep Anggarkan Rp6,7 M

“Pemkab Bangkalan harus terus mengawal pelaksanaan program pemerintah untuk mewujudkan Bangkalan Sejahtera,” pungkasnya.(hel/faj)