Didik Calon Nasabah, Pegadaian Syariah Sumenep Gelar Seminar Emas

Media Jatim
Seminar Emas
(Muhammad Iqbal/Media Jatim) Suasana Seminar Emas bertajuk "Ingat Emas Ingat Pegadaian" di El-Malik Hotel, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, pada Selasa (30/5/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Pegadaian Syariah Sumenep melaksanakan Seminar Emas bertajuk “Ingat Emas Ingat Pegadaian” di El-Malik Hotel, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Selasa (30/5/2023) siang.

Pantauan mediajatim.com, kegiatan ini diikuti oleh seluruh calon nasabah Pegadaian Syariah Sumenep.

Kepala Pegadaian Syariah Sumenep Sutikno mengatakan, tujuan diadakannya Seminar Emas tersebut, untuk mengedukasi para calon nasabah tentang pentingnya menabung emas.

“Harga emas tidak akan turun, malah cenderung naik terus. Hal inilah yang memotivasi kami mengadakan acara ini,” ungkapnya saat memberi sambutan, Selasa (30/5/2023).

Sutikno menjamin, keynote speaker pada kegiatan tersebut memiliki pengalaman dan kompetensi untuk menjelaskan urgensi dan manfaat menabung emas.

Baca Juga:  Kerja hingga Azan Magrib, Bupati Lumajang Temani Tim Ngapling Buka Bersama di Pinus Pananggal

“Saya harap seluruh hadirin menyimak penjelasan keynote speaker yang memang kompeten di bidangnya,” imbuhnya.

Hadir sebagai keynote speaker dalam Seminar Emas yang diselenggarakan Pegadaian Syariah Sumenep tersebut, Praktisi Emas Pegadaian, Heppy Permanasari.

Dalam seminar itu, Heppy menjelaskan bahwa kebutuhan bertahan hidup di era saat ini akan berbeda dengan kebutuhan bertahan hidup pada masa mendatang.

“Hari ini yang mahal itu adalah gaya hidup. Selain itu, kebutuhan di era saat ini pasti jauh berbeda dengan nanti, beberapa tahun yang akan datang,” ungkapnya kepada seluruh peserta seminar, Selasa (30/5/2023).

Baca Juga:  LBM Ponpes Gedangan Minta Cabdindik Sampang Cabut Dua Buku Ajar PAI SMA dan SMK yang Menyimpang

Perubahan kebutuhan hidup tersebut, sambung Heppy, juga akan mengubah bagaimana cara kita meraih kekayaan. Saat ini, nabung uang tidak lagi menjamin kesejahteraan finansial.

“Ada sejumlah tokoh yang menilai, menabung uang tidak lagi digunakan untuk meraih kebahagiaan hidup. Saat ini telah berubah, dari menabung uang ke menabung emas,” tuturnya.

Menurut Heppy, emas itu punya nilai investasi jangka panjang, karena harganya akan terus naik. “Sedangkan uang, meski ia ditabung, tidak akan pernah menghasilkan sesuatu yang lebih,” jelasnya. (mj12/faj)