Perkuat Tridarma Perguruan Tinggi, Unija Madura dan Universitas Widyatama Bandung Teken MoU

Media Jatim
Unija
(Dok. Media Jatim) Universitas Wiraraja Madura dan Universitas Widyatama Bandung sepakat jalin kerja sama bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Sumenep, mediajatim.com — Universitas Wiraraja (Unija) Madura dan Universitas Widyatama Bandung menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Lantai II Gedung Rektorat, Universitas Widyatama, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/6/2023).

Rektor Unija Madura Sjaifurrachman mengatakan, kerja sama tersebut menjadi upaya kedua belah pihak untuk meningkatkan kualitas pendidikan kampus.

“Penandatanganan nota kesepahaman ini memiliki tujuan agar kedua perguruan tinggi dapat bahu membahu melaksanakan dan meningkatkan kualitas sumber daya, kelembagaan dan pelaksanaan tridarma perguruan tinggi,” ungkapnya, Sabtu (3/6/2023).

Baca Juga:  Gandeng UTM, UNAIR dan Lincoln University, FEB UNIJA Gelar Pendampingan Masyarakat Internasional

Melalui penandatanganan MoU tersebut, Sjaifurrachman berharap akan ada program kerja yang konkret dan bermanfaat, baik bagi Unija Madura atau untuk Universitas Widyatama Bandung.

“Berbagai kegiatan nantinya kami harap dapat dilakukan bersama untuk merealisasikan lingkup kerja sama ini, seperti kolaborasi lokakarya, seminar, termasuk juga kerja sama penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” harapnya.

Lebih lanjut Sjaifurrachman menerangkan, kerja sama ini nanti juga bisa diperlebar ke banyak bidang, sehingga kedua belah pihak bisa sama-sama memperoleh hasil dan keuntungan.

Diketahui, dalam penandatanganan MoU tersebut dihadiri oleh berbagai elemen penting dari kedua belah pihak, mulai dari Rektor, Wakil Rektor, Jajaran Dekan, dan Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Widyatama, hingga Rektor, Wakil Rektor serta Kepala Sekretariat dan Koordinator Bagian Kerja Sama Universitas Wiraraja.(mj12/faj)