Konjen Jepang di Surabaya Temui PWNU Jatim, Bahas Kerja Sama Pendidikan

Media Jatim
PWNU Jatim
(Dok. Media Jatim) Suasana pertemuan antara Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur dengan Konsultan Jenderal (Konjen) Jepang Surabaya di ruang rapat kantor PWNU Jatim, Selasa (6/6/2023).

Surabaya, mediajatim.com — Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) kedatangan tamu dari Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang di Surabaya Takeyama Kenichi pada Selasa (6/6/2023).

Berdasarkan pantauan mediajatim.com, Konjen Jepang tersebut datang ke kantor PWNU Jawa Timur sekitar pukul 13.00 WIB. Kedatangannya disambut hangat oleh Ketua PWNU Jawa Timur KH. Marzuqi Mustamar beserta pengurus lainnya.

Wakil Ketua PWNU Jawa Timur KH. Abdussalam Shohib menyampaikan, kedatangan Takeyama Kenichi itu untuk menjalin silaturahmi.

Banner Iklan Media Jatim

“Selain itu, Konjen Jepang itu juga membuka peluang kerja sama di beberapa bidang dengan PWNU Jawa Timur,” ungkapnya pada mediajatim.com, Selasa (6/6/2023).

Baca Juga:  Tim Hunter Covid-19 Jatim Buru OTG dan PDP di Bangkalan

Adapun yang ditawarkan oleh Takeyama Kenichi, lanjut pria yang akrab disapa Gus Salam itu, yakni pembangunan sarana prasarana di beberapa lembaga pendidikan di daerah dan beasiswa atau pertukaran pelajar ke Jepang.

“Atas asas manfaat, PWNU Jawa Timur menerima dua tawaran kerja sama tersebut,” ucapnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang ini berharap, kerja sama antara PWNU Jatim dan Konjen Jepang dapat ditindaklanjuti ke depan.

Diketahui, pertemuan ini juga dihadiri oleh dua Wakil Rais PWNU Jatim KH. Ali Maschan Moesa dan KH. Abdul Matin Djawahir, Katib PWNU Jatim KH. Romadlon Khotib, serta dua Wakil Sekretaris PWNU Jatim K. Muhammad Hasan Ubaidillah dan K. Robith Fuadi.(fa/faj)