Hadiri Stadium General UNIBA Madura, Komisioner KPU RI Ajak Mahasiswa Tingkatkan Partisipasi di Pemilu 2024

Media Jatim
UNIBA
(Dok. Media Jatim) Rektor UNIBA Madura Rachmad Hidayat tengah memberikan cendera mata kepada Komisioner KPU RI Idham Holik usai Stadium General di Gedung Campaka, kampus setempat, Kabupaten Sumenep pada Sabtu (10/6/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura menggelar Stadium General di Gedung Campaka, kampus setempat, Kabupaten Sumenep, Sabtu (10/6/2023).

Stadium General ini mengangkat tema “Membaca Implikasi Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024 terhadap Lahirnya Pemimpin yang Jujur dan Adil di Indonesia”.

Hadir sebagai pemateri dalam Stadium General UNIBA Madura ini, Komisioner KPU RI Idham Holik.

Saat menyampaikan materinya, Idham Holik mengajak seluruh mahasiswa UNIBA Madura untuk meningkatkan partisipasi di Pemilu 2024 nanti.

Pemilu 2024 itu, kata Idham Holik, bukan hanya kepentingan KPU, tetapi juga kepentingan seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga:  Tiga Titik Sungai di Sumenep Meluap, Pengamat: Akibat Alih Fungsi Lahan Makin Masif!

“Semua stakeholder harus bahu-membahu untuk mewujudkan penyelenggaraan Pemilu yang sukses dan lancar,” ungkapnya, Sabtu (10/6/2023).

Lebih jauh dia menjelaskan, partisipasi masyarakat pada Pemilu sebelumnya mencapai 82 persen.

“Partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 nanti harus lebih tinggi dari partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019,” paparnya.

Rektor UNIBA Madura Rachmad Hidayat mengungkapkan, terselenggaranya kegiatan tersebut menjadi wujud kepedulian kampus terhadap dunia politik di Republik Indonesia.

“Walaupun UNIBA Madura ini lembaga perguruan tinggi, semoga tetap memberi peran siginifikan terhadap perpolitikan di Indonesia,” tukasnya, Sabtu (10/6/2023).

Baca Juga:  596 Orang di Pamekasan Akan Berebut 65 Kursi PPK Pemilu 2024

Diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh berbagai pihak, mulai dari jajaran pimpinan dan mahasiswa UNIBA Madura, hingga KPU dan Bawaslu Sumenep.(mj12/faj)