75 Siswa MIN 2 Sumenep Diwisuda, Kepala Sekolah Berharap Lulusan Jadi Generasi Kebanggaan

Media Jatim
MIN 2 Sumenep
(Muhammad Iqbal/Media Jatim) MI Negeri 2 Sumenep menggelar Wisuda Purnasiswa di Gedung Korpri, Desa Kolor, Kecamatan Kota pada Rabu (14/6/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Madrasah Ibtidaiah Negeri (MIN) 2 Sumenep menggelar Wisuda Purnasiswa dan Tasyakkuran Siswa-siswi Tahun Pelajaran 2022-2023 di Gedung Korpri, Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Rabu (14/6/2023).

Kepala MIN 2 Sumenep Basuki Anwar mengatakan, ada 75 anak didiknya yang telah dinyatakan lulus menempuh proses pendidikan.

“Wali murid yang hadir akan menjadi saksi pada momen yang penuh bahagia ini,” ungkapnya, Rabu (14/6/2023).

Basuki berharap, seluruh wali murid mampu menguatkan pondasi akhlak anak-anaknya, seperti yang telah diajarkan saat duduk di bangku sekolah.

Baca Juga:  Wisuda UTM ke-XXXV Diikuti 1.340 Mahasiswa, Rektor Harap Lulusan Tebar Manfaat di Masyarakat

“Sehingga para siswa bisa menjadi lulusan yang membanggakan bagi wali murid dan seluruh guru MIN 2 Sumenep,” imbuhnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep Chaironi Hidayat menerangkan dalam sambutannya, seiring berjalannya waktu, prosesi wisuda kini telah mengalami perluasan makna.

“Dulu, orang disebut diwisuda hanya ketika ingin mendapat gelar sarjana. Sekarang, prosesi wisuda lumrah terjadi pada seluruh peserta didik dari berbagai jenjang pendidikan. Salah satunya, di jenjang Madrasah Ibtidaiah,” ujarnya, Rabu (14/6/2023).

Lebih jauh Chaironi Hidayat menuturkan, setiap wali murid harus berupaya melanjutkan putra-putrinya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Baca Juga:  Polemik Isi Sembako, DPRD Bangkalan Usulkan Mie Merk Inter Dihapus

“Mohon dengan hormat, setelah dilimpahkan kembali, setiap anak didik ini kembali akan menjadi tanggung jawab wali murid agar dilanjutkan perjalanan pendidikannya,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, mulai dari wali murid, jajaran pimpinan MIN 2 Sumenep, hingga Kepala Kemenag setempat.(mj12/faj)