Pameran Super Kreasi 2023 Ramaikan Rangkaian Pelaksanaan P5 SMA Muhammadiyah 1 Sumenep

Media Jatim
SMA
(Muhammad Iqbal/Media Jatim) Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Muhammadiyah Damayanti tengah memberikan sambutan pada Pameran Super Kreasi, Kamis (22/6/2023).

Sumenep, mediajatim.com — SMA Muhammadiyah 1 Sumenep menggelar Pameran Super Kreasi 2023 di halaman utamanya, Desa Pabian, Kecamatan Kota pada Kamis (22/6/2023).

Diketahui, kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dalam pelaksanaan Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Kurikulum Merdeka di SMA Muhammadiyah 1 Sumenep.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Sumenep Damayanti menjelaskan pagelaran Pameran Super Kreasi 2023 itu dilaksanakan seharian penuh.

Selama rentang waktu tersebut, kata Damayanti, ada banyak penampilan kesenian, di antaranya, tarian-tarian, drama dan lain sebagainya.

“Melalui kegiatan ini kami ingin para murid paham bahwa belajar tidak harus duduk di bangku kelas, membaca, dan menulis saja. Namun belajar juga bisa dilakukan dengan cara-cara kreatif,” ujarnya, Kamis (22/6/2023).

Baca Juga:  Siswa SMAN 1 Pamekasan Borong 6 Juara di Ajang Duta Wisata Kacong Cebbhing 2024

Damayanti mengucapkan terima kasih terhadap seluruh pihak yang ikut meramaikan kegiatan Pameran Super Kreasi 2023.

“Saya juga berharap, semoga para anak didik kami tidak hanya dapat mengolah kreativitas pada kegiatan ini, tetapi juga dapat menyelami nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Sehingga mereka bisa menjadi pelajar yang berkarakter Pancasila,” ungkapnya.

Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sumenep Budi Sulistyo yang juga hadir pada kesempatan tersebut, mengapresiasi ketekunan semua elemen SMA Muhammadiyah 1 Sumenep dalam menyelesaikan Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Baca Juga:  Coret Foto Plt Bupati Timbul Prihanjoko, Kader PMII Probolinggo Dipolisikan

“Jarang-jarang lembaga pendidikan mengadakan kegiatan dan menyelesaikan kegiatan tersebut secara mandiri,” ungkapnya, Kamis (22/6/2023).

Lebih lanjut Budi berharap agar ke depan guru-guru di SMA Muhammadiyah 1 Sumenep tetap memberikan suasana pembelajaran yang baik dan kreatif kepada anak-anak didiknya.

“Termasuk juga mari bersama-sama menanamkan nilai, moral, dan akhlak pada anak-anak didik kita,” pungkasnya.

Pantauan mediajatim.com, kegiatan tersebut dihadiri oleh elemen-elemen penting, mulai dari Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sumenep, Pimpinan Muhammadiyah Daerah Sumenep, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumenep hingga wali murid.(mj12/faj)

Respon (1)

Komentar ditutup.