Rayakan Iduladha, SMA Muhammadiyah 1 Sumenep Bagikan 300 Bungkus Daging Kurban

Media Jatim
SMA Muhammadiyah 1
(Dok. Media Jatim) Perwakilan SMA Muhammadiyah 1 Sumenep tengah menyalurkan daging kurban untuk merayakan lebaran Iduladha, Kamis (29/6/2023).

Sumenep, mediajatim.com — SMA Muhammadiyah 1 Sumenep berkurban tiga ekor sapi dan tiga ekor kambing di Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah. Daging hewan kurban tersebut dibagikan ke warga sekitar dan seluruh elemen sekolah, Kamis (29/6/2023).

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Sumenep Damayanti mengatakan bahwa pembagian daging kurban tersebut memang dilaksanakan setiap Iduladha.

Daging hewan kurban tersebut, kata Damayanti, dibagikan untuk seluruh elemen yang memiliki kaitan erat dengan SMA Muhammadiyah 1 Sumenep.

“Kami membagikan 300 daging kurban kepada simpatisan Muhammadiyah, warga sekitar SMA Muhammadiyah 1 Sumenep, wali kelas dan para siswa yang tempat tinggalnya cukup jauh,” ungkapnya, Kamis (29/6/2023).

Baca Juga:  Pembuatan Surat Sehat PTPS di Puskesmas Kadur Pamekasan Dikeluhkan: Tanpa Cek Lab tapi Diminta Biaya Lab!

Khusus untuk murid SMA Muhammadiyah 1 Sumenep, lanjut Damayanti, pihak lembaga mengantarkan langsung ke rumahnya masing-masing.

“Kami mengantarkan daging kurban ke siswa di Desa Lembung, Desa Karanganyar, Desa Pinggir Papas, Desa Poreh, dan Desa Legung. Masing-masing siswa menerima 20 bungkus daging kurban untuk dibagikan ke sanak famili, tetangga dan kerabatnya,” imbuhnya.

Sedangkan untuk para wali kelas, terang Damayanti, mendapat jatah 10 bungkus daging kurban. “Kami minta para wali kelas agar daging kurban tersebut juga disalurkan ke murid SMA Muhammadiyah 1 Sumenep yang kurang mampu,” ujarnya.

Baca Juga:  Anggaran Tak Cukup, Proyek Lapangan Sepak Bola di Sampang Mandek

Damayanti berharap, pembagian daging hewan kurban ini menjadi syiar Islam kepada seluruh elemen di SMA Muhammadiyah 1 Sumenep.

“Pembagian daging kurban ini juga menjadi ajang silaturahmi dengan anak-anak didik kami, agar mereka dapat mempererat ikatan keluarga di SMA Muhammadiyah 1 Sumenep,” pungkasnya.(mj12/faj)