Banner Iklan Media Jatim

Politisi Nasdem Dapil Madura Willy Aditya Jadi Cermin Buruk, Mahasiswa Ajak Masyarakat Tak Pilih Putra Luar Daerah Lagi!

Willy Aditya Nasdem
(Dok. Nasdem.id) Anggota DPR RI 2019-2024 Dapil Jawa Timur XI (Madura) Willy Aditya.

Nasional, mediajatim.com — Nama Willy Aditya tidak familiar di telinga masyarakat Madura, bahkan, banyak warga yang mengaku baru mendengar namanya.

Salah seorang warga Kecamatan Tambelangan, Sampang, Madura, Abd. Hasin, mengaku baru mendengar nama Willy sebagai anggota DPR RI Dapil Madura. “Saya baru dengar,” ungkapnya, Jumat (14/7/2023).

Selain itu, salah seorang warga Kecamatan Sreseh, Sampang, Moh. Asef, juga mengaku baru mendengar namanya. “Saya baru dengar namanya,” terangnya.

Padahal, Willy adalah anggota DPR RI Dapil Madura yang memperoleh suara terbanyak di Kabupaten Sampang yakni 183.337 suara dan akhirnya dia terpilih menjadi anggota DPR RI 2019-2024.

Suara terbanyak Willy ada di Kecamatan Tambelangan: 29.618 suara. Sementara di Kecamatan Sreseh dia mendapat sekitar 5.721 suara.

Baca Juga:  Konsolidasi Relawan Jokowi, Inginkan Presiden Reshuffle Kabinet¬†untuk Percepatan Indonesia Maju

Selain tidak dikenali warga, Willy juga disebut-sebut jarang turun ke Madura untuk menyerap aspirasi masyarakat selama menjabat anggota DPR RI.

Ketua Ikatan Mahasiswa Sampang (IMS) se-Jabodetabek Musa menuturkan, anggota DPR RI punya kewajiban untuk turun mengunjungi dapilnya.

“Kami menilai Willy ini tidak melaksanakan tugas dengan baik, sebab, sepertinya lebih sibuk mengurus persoalan Partai Politik (Parpol) yang menaunginya daripada turun ke Madura,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Rabu (12/7/2023).

Untuk itu, Musa mengimbau masyarakat Madura agar memilih calon anggota DPR RI putra Madura pada Pemilu 2024 sehingga lebih peduli dan mengetahui kebutuhan dan keluhan masyarakat Madura.

“Mestinya dengan jabatan Willy sebagai Ketua DPP Partai Nasdem bisa memajukan Madura lebih baik lagi, bukan malah terkesan menjadikan Madura jembatan saja,” imbuhnya.

Baca Juga:  Universitas Islam Jember Merajut Mimpi Membangun Aswaja Lintas Negara

mediajatim.com sudah berupaya mengonfirmasi hal tersebut kepada Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Madura Willy Aditya, namun, tidak mendapatkan respons hingga berita ini diterbitkan.

Sebagai tambahan informasi, Willy Aditya adalah politikus kelahiran Solok, Sumatera Barat. Pada 2014, dia menjadi Calon Anggota DPR RI Dapil Jawa Barat VII, namun, gagal.

Pada 2019 dia kembali mencalonkan diri namun berpindah ke Dapil Jawa Timur XI (Madura) dan terpilih dengan total perolehan 190 ribu suara.

Saat ini, selain sebagai anggota DPR RI, Willy duduk sebagai Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem).(rif/ky)