Banner Iklan Media Jatim

Wisata Kolam dan Vila Bukit Hidayah Bangkalan, Suguhkan Panorama Eksotis Bercita Rasa Malang

Wisata
(Dok. Media Jatim) Pengunjung saat menikmati kolam renang di Wisata Kolam Renang dan Villa Hidayah, Dusun Laok Gunong, Desa Geger, Bangkalan pada Maret 2023.

Bangkalan, mediajatim.com — Wisata Bukit Hidayah di Dusun Laok Gunong, Desa Geger, Kecamatan Bangkalan punya destinasi wisata baru, yakni kolam renang dan vila yang menawarkan panorama indah seperti di Malang.

Dari pusat Kabupaten Bangkalan, wisatawan hanya butuh waktu 30 menit untuk tiba di lokasi wisata.

Pengelola Wisata Bukit Hidayah Sholeh Abdi Jaya mengatakan, vila dan kolam renang itu dibangun, awalnya hanya untuk aset pribadi. Sebab, suasana sejuk di atas bukit memang sangat nyaman menjadi tempat santai dan menghilangkan penat.

“Awalnya akan dijadikan aset pribadi, karena memang lokasinya strategis,” ungkapnya, Kamis (27/7/2023).

Baca Juga:  Anggaran Terbatas, Dishub Probolinggo Perbaiki Penerangan Jalan Umum Secara Bertahap

Setelah pembangunan selesai, kata Sholeh, banyak komentar positif mayarakat yang berkunjung. Bahkan mereka berharap agar vila dan kolam renang itu dijadikan tempat wisata untuk umum.

“Karena ada permintaan dari teman-teman untuk dijadikan wisata, saya akhirnya ikut mendukung keinginan tersebut,” ujarnya.

Menurut Sholeh, destinasi wisata baru tersebut masih dalam proses pengembangan. Setelah banyak pengunjung yang tertarik dan viral di media sosial, dirinya berencana untuk membangun sejumlah fasilitas pendukung.

“Kalau sebelumnya hanya ada dua kamar untuk menginap, sekarang sedang kami tambah, nanti juga akan ada kafenya,” terangnya.

Baca Juga:  Seorang Sekdes di Jember Ditemukan Gantung Diri di Atas Pohon

Sholeh berharap, wisata tersebut nanti tidak hanya menguntungkan pengelola, tetapi juga memajukan perekonomian masyarakat di desa melalui UMKM-nya, sehingga nanti bisa menjadi tambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bangkalan.

“Ini untuk kemajuan desa dan perkembangan potensi wisata di Bangkalan,” pungkasnya.(hel/faj)

Respon (1)

Komentar ditutup.