PERIODE II

Kronologi Warga Sampang Dibunuh saat Melayat karena Dianggap Menyantet yang Meninggal

Media Jatim
Sampang Hari Ini
(Dok. Media Jatim) Tim kepolisian melakukan olah TKP di Desa Planggaran, Kecamatan Banyuates, Selasa (1/8/2023).

Sampang, mediajatim.com — Warga Desa Planggaran Barat, Kecamatan Banyuates, Misnaji (53), tewas dibacok tetangganya sendiri yang bernama Mat Hasan (28), Selasa (1/8/2023), sekitar pukul 07.00 WIB.

Pembacokan itu diduga karena Misnaji dianggap sebagai penyebab dari kematian ibu dari Mat Hasan.

Misnaji dituduh sebagai pelaku santet atas ibu Mat Hasan bernama Fatma yang meninggal dengan perut kembung, Selasa (1/8/2023) sekitar pukul 06.00 WIB.

Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto menerangkan, pembacokan itu bermula saat Misnaji melayat ke rumah Mat Hasan.

Saat melayat, Misnaji duduk di langgar rumah duka bersama warga setempat.

Banner Iklan Media Jatim

“Saat korban duduk di langgar dengan warga lainnya, pelaku yang saat itu berada di dekat jenazah menatap penuh benci ke arah korban sebab dianggap sebagai penyebab dari penyakit yang diidap ibunya hingga meninggal dunia,” ungkap Sujianto kepada mediajatim.com, Selasa (1/8/2023).

Banner Iklan Media Jatim

Lalu Mat Hasan mengambil celurit dan secara brutal menghampiri lalu membacok Misnaji di langgar.

Baca Juga:  Pengurus IKA-UB Cabang se-Madura Dikukuhkan, Ketum Fatah Minta Para Alumni Muda Difasilitasi untuk Berkarir!

Misnaji sempat berlari ke arah selatan Tempat Kejadian Perkara (TKP), namun, akhirnya tergeletak karena tidak kuat menahan luka bacok yang sangat parah di dada sebelah kanan.

“Saat ini pelaku sudah diamankan dan menjalani proses penyelidikan,” sambung Ipda Sujianto.

Dia juga menuturkan bahwa saat kejadian, Mat Hasan sempat berlari ke rumah tetangganya, namun, berhasil diamankan oleh warga dan diserahkan ke pihak kepolisian.

“Petugas juga sudah mengamankan Barang Bukti (BB) berupa sebuah celurit dalam kondisi patah yang digunakan pelaku sebagai alat untuk membunuh korban,” pungkasnya.(rif/ky)