Baliho Caleg PKB Dapil 2 Diduga Dirusak, Ketua PAC: Tak Cerminkan Prinsip Demokrasi!

Media Jatim
Caleg PKB
(Dok. Media Jatim) Baliho Caleg PKB Dapil II Nomor Urut 1. Akhmadi Yasid.

Sumenep, mediajatim.com — Baliho Calon Legislatif (Caleg) PKB Dapil 2 (Bluto, Saronggi, Lenteng dan Giligenting) Nomor Urut 1. Akhmadi Yasid diduga dirusak orang tidak dikenal, Minggu (20/8/2023) malam.

Berdasarkan informasi yang diperoleh mediajatim.com, baliho milik Akhmadi dipasang Minggu (20/8/2023) siang di sejumlah titik termasuk di Desa Daramista, Kecamatan Lenteng.

Pada hari yang sama sekitar pukul 21.00 WIB, baliho kemudian dirusak orang tidak dikenal.

Baliho yang dirusak tersebut yakni di Desa Daramista, tepatnya, di Jalan Raya Lenteng Sumenep dan di Dusun Laok Lorong desa setempat.

Baca Juga:  Belum Tentukan Bacabup, Koalisi Pamekasan Maju Masih Fokus Penjaringan Figur di Parpol

Ketua Tim Media Caleg PKB Dapil 2 Nomor Urut 1. Akhmad Yasid, Totok Iswanto, mengatakan, bahwa pihaknya sudah mengecek dugaan perusakan tersebut.

“Perusakan ini terlihat sistematis karena terlihat bekas sayatan bukan karena angin atau terkena benda tertentu dan tim relawan langsung melakukan koordinasi untuk membahas masalah ini,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Senin (21/8/2023).

Totok meminta agar semua pihak saling menghargai. Dia mengatakan, bahwa Pemilu ini adalah ajang seleksi politik dalam memilih pemimpin dan tidak seharusnya diwarnai aksi anarkis.

“Mari berpolitik dengan dewasa, saling asah, saling asih dan saling asuh. Politik itu harus bernilai kebaikan, kesantunan dan keberagaman,” tambahnya.

Baca Juga:  Pidana Pelecehan Eks Teller BNI Pamekasan Masuk Sidang Pemeriksaan Saksi: Pelaku Tak Berkutik Dihadapkan Bukti!

Terpisah, Ketua PAC PKB Lenteng H. Wasik juga menyayangkan aksi barbar yang terjadi tersebut.

“Sungguh tidak mencerminkan prinsip demokrasi. Seharusnya tidak perlu terjadi semacam ini karena sudah wajar menjelang Pemilu semua pasang baliho untuk sosialisasi,” tukasnya.(*/ky)