Prodi Pendidikan Matematika Unira Kerja sama dengan I-MES Jatim dalam Inovasi Pembelajaran Berbasis Case Method dan Project Based

Media Jatim
Prodi Matematika Unira
(Dok. Media Jatim) Workshop Inovasi Pembelajaran Berbasis Case Method dan Project Based Prodi Matematika Unira di Hotel Cahaya Berlian, Kamis (3/8/2023).

Pamekasan, mediajatim.com — Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Madura (Unira) melaksanakan Workshop Inovasi Pembelajaran Berbasis Case Method dan Project Based di Hotel Cahaya Berlian, Kamis (3/8/2023).

Workshop yang dibuka oleh Dekan FKIP Unira Yanti Linarsih ini digelar dalam rangka implementasi hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) yang didanai APBN Tahun 2023.

Yanti menerangkan, kegiatan workshop inovasi pembelajaran ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

Workshop ini penting untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di kampus kami khususnya di Prodi Pendidikan Matematika,” ungkapnya, Senin (21/8/2023).

Baca Juga:  Coach RB: Efektivitas Kunci Madura United Bawa Poin Penuh dari Kandang PSM Makassar!

Kegiatan yang dihadiri Dekan, Kaprodi dan seluruh dosen Pendidikan Matematika Unira ini bekerja sama dengan organisasi profesi Indonesian Mathematics Educators Society (I-MES) Wilayah Jawa Timur.

Sementara narasumber pada kegiatan workshop ini adalah Koordinator Bidang Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran I-MES Wilayah Jawa Timur Dian Kurniati–yang juga merupakan dosen Pendidikan Matematika di Universitas Jember (Unej).

“Materi yang disampaikan oleh narasumber sangat detail dan memberikan banyak pencerahan bagi para peserta workshop,” sambung Yanti.

Hasil dari kegiatan ini, lanjut Yanti, setiap dosen Prodi Pendidikan matematika merancang perangkat pembelajaran dengan menggunakan Case Method dan Project Based.

“Saya berharap, dosen-dosen Pendidikan Matematika Unira juga dapat menularkan ilmunya terkait inovasi pembelajaran ini ke Prodi lain di FKIP,” pungkasnya.(*/ky)