MSFC DISPLAY WEB

SMAN 1 Sumenep Seleksi Bakal Calon Ketua OSIS dan MPK dengan Tes Wawancara

Media Jatim
SMAN 1 Sumenep
(Dok. Media Jatim) Proses Wawancara Bakal Calon Ketua OSIS dan MPK SMAN 1 Sumenep pada Senin (21/8/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sumenep mengadakan tes wawancara kepada lima Bakal Calon Ketua Organisasi Siswa Intrasekolah (OSIS) dan tiga Bakal Calon Ketua Majelis Perwakilan Kelas (MPK), Senin (21/8/2023).

Tes wawancara yang digelar di Said Abdullah Hall SMAN 1 Sumenep itu diadakan untuk menguji kompetensi kepemimpinan dan kelayakan para bakal calon. Proses seleksi Bakal Calon Ketua OSIS dan MPK ini dipimpin langsung oleh Dewan Pembina OSIS sekolah setempat.

Wakil Kepala (Waka) Kesiswaan SMAN 1 Sumenep Hamzah Fansuri Basar menyampaikan, tes wawancara Bakal Calon Ketua OSIS dan MPK ini diadakan untuk melahirkan sosok pemimpin yang memiliki visi-misi leadership yang bagus, bertanggung jawab, berintegritas serta bisa membawa kemajuan bagi sekolah.

Banner Iklan Media Jatim

“Tentu hal ini dilakukan untuk mencetak ketua yang kompeten dan berintegritas sehingga bisa membawa kemajuan di SMAN 1 Sumenep,” tegasnya, Senin (21/8/2023).

Baca Juga:  Wah!! Dapur Rumah Tukang Pijat di Kabat Kebakaran

Pria yang akrab disapa Ifan itu menjelaskan, dalam tahapan menuju Pemilihan Ketua OSIS (Pelktos), para bakal calon ketua yang terdiri dari lima orang nantinya akan dipilih menjadi tiga calon ketua.

Tiga Calon Ketua OSIS dan MPK tersebut, kata Ifan, nanti akan dipilih secara demokratis oleh siswa-siswi SMAN 1 Sumenep.

“Untuk tahapan Pelktos ini, tahapan pertama adalah pendaftaran, verifikasi berkas, tes wawancara, serta pemilihan ketua,” terangnya.

Pihaknya berharap, dengan dilakukannya pemilihan Ketua OSIS dan MPK baru periode 2023-2024 ini, semoga nanti bisa melahirkan pemimpin yang siap berkolaborasi demi kemajuan SMAN 1 Sumenep.(mj17/faj)