Anggota DPRD Sumenep Wiwid Harjo Yudanto Ikut Semarak Karnaval Kemerdekaan Kecamatan Talango

Media Jatim
Karnaval
(Dok. Media Jatim) Anggota DPRD Kabupaten Sumenep Dapil I Wiwid Harjo Yudanto ditemani sang istri dalam acara Karnaval Kemerdekaan Kecamatan Talango pada Sabtu (26/8/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Anggota DPRD Kabupaten Sumenep Dapil I Wiwid Harjo Yudanto turut serta menyemarakkan Karnaval Kemerdekaan yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Talango, Sabtu (26/8/2023).

IMG-20240220-WA0010
IMG-20240220-WA0008

Karnaval Kemerdekaan dengan tema “Min-rammin Tujuh Belasan, Talango The Pearl of Sumenep” ini melibatkan seluruh Desa se-Kecamatan Talango.

Anggota DPRD Sumenep Dapil I Wiwid Harjo Yudanto mengaku bangga bisa bergabung secara langsung di Karnaval Kemerdekaan bersama ratusan masyarakat Talango.

“Kebanggaan tersendiri saya rasakan, ketika bisa berdampingan bersama masyarakat tanah kelahiran sendiri,” ujarnya, Sabtu (26/8/2023).

Di karnaval ini, Wiwid menggunakan pakaian adat Papua dengan nuansa Islami. “Saya memakai pakaian adat Papua, tapi masih menutup aurat,” tambahnya.

Wiwid merasa takjub terhadap antusias masyarakat Talango dalam memeriahkan karnaval. “Acaranya sangat meriah, ditambah dengan aneka pakaian adat dari Sabang sampai Merauke, menambah daya tarik karnaval kali ini,” ujarnya.

Dengan kemeriahan karnaval ini, Wiwid berharap masyarakat Talango bisa lebih semangat dalam menciptakan hal positif dan turut aktif mendukung percepatan pembangunan Kabupaten Sumenep, baik di bidang pendidikan maupun ekonomi.

Baca Juga:  Satpol PP Pamekasan Selasai Himpun Data Temuan Rokok Ilegal, Ini Hasilnya!

“Dengan semangat kemerdekaan ini, tentu sangat mungkin bagi masyarakat Talango untuk berkontribusi aktif dalam pembangunan Kabupaten Sumenep. Sehingga kita bisa merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya,” pungkasnya.(mj17/faj)