Pernyataan Media Jatim Atas Copy Paste Susunan Redaksi oleh Website Indonesiadalamberita.com

Media Jatim
Pernyataan Media Jatim
Pernyataan Resmi Redaksi Media Jatim.

Pagi tadi, sekitar pukul 04.49 WIB, Minggu (27/8/2023), kami dikejutkan pesan whatsApp rekan-rekan media.

IMG-20240220-WA0010
IMG-20240220-WA0008

Setidaknya, ada lima orang yang mengirimkan sebuah link atau alamat website pemberitaan bernama indonesiadalamberita.com.

Yang amat sangat mengejutkan, susunan redaksi website pemberitaan ini, sama persis dengan susunan redaksi mediajatim.com–media yang kami pimpin.

Redaksi Indonesiadalamberita.com
Screenshots susunan redaksi Media Jatim yang di-copy paste oleh Indonesiadalamberita.com

 

Redaksi Media Jatim
Screenshots susunan redaksi Media Jatim.

Menyikapi hal ini, perlu kami tegaskan hal-hal sebagai berikut;

  1. Media Jatim tidak memiliki media sayap apa pun. Media Jatim hanya satu, hanya Media Jatim itu sendiri di bawah PT. Media Jatim Kabar Indonesia. Sehingga dipastikan, website pemberitaan bernama indonesiadalamberita.com telah menjiplak secara tidak bertanggung jawab nama-nama karyawan yang ada di redaksi Media Jatim.
  2. Tidak satu pun kru atau karyawan Media Jatim berada di media lain. Sehingga dipastikan, tidak ada satu pun kru Media Jatim yang berhubungan dengan website tersebut.
  3. Media Jatim akan segera merapatkan hal tersebut dan akan mengambil langkah tegas dalam waktu dekat berkenaan dengan website yang secara terang-terangan mengopi paste susunan redaksi Media Jatim masuk ke dalam redaksi indonesiadalamberita.com sebab tindakan tersebut telah mengaburkan kebenaran dan fakta publik sehingga seolah-olah media tersebut adalah milik Media Jatim.
  4. Dengan demikian, dengan tegas kami sampaikan bahwa Media Jatim tidak ada hubungan apa pun sama sekali dengan website indonesiadalamberita.com. Termasuk dalam produk-produk tulisan dalam website tersebut.
Baca Juga:  Penyaluran BLT DBHCHT Sampang 2023 Tunggu SK Bupati

Demikian pernyataan ini kami sampaikan secara terbuka sebagai Pemimpin Redaksi Media Jatim, PT. Media Jatim Kabar Indonesia.

Pamekasan, 27 Agustus 2023.

Tertanda
Ongky Arista UA(*)