PERIODE II

Dukung Operasi Zebra Semeru 2023, Ketua DPRD Sumenep Ajak Warga Tertib Lalu Lintas

Media Jatim
Operasi
(Dok. Media Jatim) Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir saat ikut Operasi Zebra Semeru 2023 di Desa Pabian, Kecamatan Kota, Senin (4/9/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep Abdul Hamid Ali Munir menghadiri Acara Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2023 di Halaman Polres Sumenep, Senin (4/9/2023).

Hamid mengaku datang ke acara tersebut untuk mendukung Operasi Zebra Semeru 2023. “Kami sangat mendukung operasi ini, agar masyarakat tertib lalu lintas dan disiplin pajak,” jelasnya, Selasa (5/9/2023).

Usai mengikuti apel, politisi PKB tersebut sempat ikut menjaga lalu lintas, sambil mengajak para pengendara untuk tertib lalu lintas dan taat bayar pajak kendaraan.

Baca Juga:  Dikalahkan Persebaya, AQ Kritik Perilaku Kapten Madura United

“Masyarakat adalah elemen yang sangat penting untuk dijaga. Keselamatan mereka harus diperhatikan betul. Ini menjadi tugas pemerintah terutama polisi,” ujarnya.

Pihaknya mengapresiasi kinerja polisi yang sudah bekerja keras dalam berpatroli dan mengadakan operasi ini.

Banner Iklan Media Jatim

Operasi Zebra 2023 Polres Sumenep ini dimulai selama 14 hari, sejak tanggal 4 sampai 17 September 2023.

Banner Iklan Media Jatim

Operasi Zebra kali ini punya tujuh target operasi, yakni pengemudi di bawah umur, pengemudi tidak pakai helm, pengemudi motor membonceng lebih dari satu, pengendara melawan arus, pengemudi mobil tidak menggunakan safety belt, pengemudi di bawah pengaruh narkoba atau alkohol dan yang terakhir, menggunakan handphone saat berkendara.(mj17/faj)