MSFC DISPLAY WEB

Selain Sediakan Tabung Oksigen, FRPB Pamekasan Juga Antar Jemput Pasien ke RS

Media Jatim
FRPB Pamekasan
(Ongky Arista UA/Media Jatim) Relawan FRPB Pamekasan mengantar pasien ke rumahnya di Desa Somalang, Kecamatan Pakong, Kamis (7/9/2023).

Pamekasan, mediajatim.com — Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan juga aktif antar jemput pasien dari rumah ke rumah sakit (RS) dan sebaliknya.

Terakhir, FRPB mengantarkan pasien pulang dari RSUD Mohammad Noer Pamekasan ke rumahnya di Desa Somalang, Kecamatan Pakong, Kamis (7/9/2023) pagi.

Koordinator FRPB Pamekasan Budi Cahyono menerangkan, organisasi yang dinakhodai memiliki lima mobil ambulans dan tiga mobil rescue.

Banner Iklan Media Jatim

“Semua armada itu kami fungsikan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Kamis (7/9/2023).

Selain ambulans, kata Budi, FRPB juga menyediakan kursi roda, tabung oksigen dan peralatan medis ringan lainnya yang bisa digunakan masyarakat.

Baca Juga:  Terkait Kasus yang Dibekingi Teddy Minahasa, Polisi Minta Praperadilan sementara Pelapor Tak Terima SP3

“Warga yang kurang mampu juga kami tangani, kami subsidi jika memang ada biaya yang harus dikeluarkan misalnya untuk pengisian tabung oksigen untuk warga yang sesak,” paparnya.

Budi berharap, FRPB terus berkontribusi bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya, Pamekasan, dan Madura umumnya.(*/ky)