Bonek Sepakat Tak Akan Bertamu pada Laga Madura United Vs Persebaya di SGB

Media Jatim
Bonek
(Helmi Yahya/Media Jatim) Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, perwakilan Manajemen Madura United Zia Ul Haq Abdurrahim, perwakilan Kaconk Mania dan Bonek foto bersama usai rapat koordinasi persiapan pengamanan pertandingan BRI Liga 1 antara Madura United versus Persebaya di Suramadu Resto and Cafe, Rabu (13/9/2023).

Bangkalan, mediajatim.com – Menjelang laga BRI Liga 1 antara Madura United versus Persebaya di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu (17/9/2023) nanti, Polres Bangkalan mengadakan rapat koordinasi pengamanan di Suramadu Cafe and Resto, Rabu (13/9/2023).

Hadir dalam rapat tersebut, perwakilan Manajemen Madura United Zia Ul Haq Abdurrahim, Presiden Kaconk Mania Fathur Rahman dan perwakilan Bonek Alex Tualeka.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya mengatakan, rapat persiapan pengamanan laga derbi Suramadu ini untuk memastikan pertandingan tersebut nanti berlangsung tanpa supporter Persebaya.

“Sesuai regulasinya, supporter tim Persebaya tidak diperbolehkan hadir dan alhamdulillah teman-teman dari Bonek sepakat untuk tidak datang ke Bangkalan,” ungkapnya, Rabu (13/9/2023).

Baca Juga:  Madura United vs PSM Makassar Disiarkan Delay, Bernardo Tavares Merasa Didiskriminasi

Perwakilan Bonek Alex Tualeka mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan para koordinator Bonek di setiap tribune agar tidak datang pada laga derbi Suramadu mendatang di SGB.

“Kami sadar, permintaan ini bukan karena teman-teman Kaconk di Madura tidak menerima Bonek, tetapi karena regulasinya yang melarang,” ulasnya, Rabu (13/9/2023).

Presiden Kaconk Mania Fathur Rahman meminta pihak kepolisian juga bekerja sama dengan Bonek untuk menjaga supporter Persebaya agar tidak memasuki SGB nanti.

Karena kalau Bonek langsung dilarang ke SGB, kata Fathur, khawatir akan melawan. Makanya, Polres Bangkalan juga harus menggandeng Bonek untuk melakukan penyekatan di beberapa titik, seperti di pintu masuk Jembatan Suramadu, Kenjeran, atau di pelabuhan.

Baca Juga:  Slamet Nur Cahyo Bunuh Singo Edan Di Madura

Supporter itu bisa diluluhkan oleh sesama supporter-nya, makanya pihak kepolisian ini minta didampingi supporter saja dan tidak boleh ada tindakan represif,” ulasnya, Rabu (13/9/2023).

Perwakilan Manajemen Madura United Zia Ul Haq Abdurrahim menyampaikan apresiasi atas pengertian Bonek yang sepakat untuk tidak hadir pada pertandingan derbi Suramadu mendatang.

“Kami sebenarnya secara pribadi tidak pernah khawatir jika Bonek datang, tapi karena ini sudah dilarang oleh regulasi, maka kami harus menaatinya,” singkatnya.(hel/faj)