Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIJA Gelar Yudisium, 269 Mahasiswa Lulus Tepat Waktu

Media Jatim
Unija
(Kurdianto Al Laily/Media Jatim) Suasana prosesi Yudisium FEB Unija Sumenep, Program Sarjana Manajemen dan Akuntansi Tahun Akademik 2022/2023, Kamis (21/9/2023)

Sumenepmediajatim.com — Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Wiraraja (UNIJA) Sumenep menyelenggarakan Yudisium Program Sarjana Manajemen dan Akuntansi Tahun Akademik 2022/2023 di Graha Wicaksana Abdi Negara, Gedung Korpri Sumenep, Kamis (21/9/2023).

Yudisium FEB UNIJA yang mengangkat tema “Mewujudkan Sarjana yang Unggul, Berkarakter dan Berdaya Saing pada Era Digital” ini diikuti oleh 269 mahasiswa, dengan rincian, Prodi Akuntansi 70 orang, dan Prodi Manajemen 199 orang.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNIJA Ahmad Ghufrony mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yudisium.

Kata Ghufrony, tidak semua mahasiswa UNIJA yang bisa lulus tepat waktu, karena banyak rintangan dan cobaan yang harus dilalui oleh mahasiswa.

“Proses panjang ini harus kalian syukuri. Mulai saat ini kalian sudah punya hak menyandang gelar akademik Sarjana Manajemen (SM) dan Sarjana Akuntansi (S.Ak),” ucapnya kepada para peserta yudisium, Kamis (21/9/2023).

Baca Juga:  Pemkab Bangkalan Bakal Gelar Porkab, Pj Bupati Minta Venue Renang Diperhatikan

Dalam dunia pendidikan itu, kata Ghufrony, tidak ada jalan pintas. “Semuanya butuh proses. Keberhasilan hari ini adalah sebuah proses yang telah kalian lakukan dengan baik. Dan proses yang baik adalah satu perencanaan yang terbaik,” terangnya.

Dia berharap, seluruh mahasiswa yang telah mengikuti yudisium bisa menjadi alumni yang betul-betul berkarakter dan amanah.

“Ingatlah sebuah prinsip, sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bisa memberikan manfaat kepada yang lainnya,” tandasnya.

Lulusan terbaik Prodi Manajemen FEB UNIJA Yulis Septiana mengatakan, semua mahasiswa yang ikut yudisium kali ini adalah bukti nyata bahwa kerja keras dan tekad yang kuat tidak pernah sia-sia.

Baca Juga:  Warga Sumenep yang Disebut Jadi Korban Calo Rp2 Juta Tak Tercatat Membuat Paspor di Imigrasi Pamekasan

“Hari ini adalah sejarah yang tidak akan terlupakan. Setelah melewati berbagai cobaan, akhirnya kita bisa sampai pada momentum kelulusan. Ini adalah pengingat bahwa ketika kita memiliki impian dan kerja keras, tidak ada sesuatu yang tidak mungkin,” ujarnya, Kamis (21/9/2023).

Yulis memberikan semangat kepada teman-temannya yang telah mengikuti yudisium agar tidak pernah berhenti untuk belajar.

Menurutnya, dunia ekonomi dan bisnis itu selalu saja berubah, karenanya para lulusan FEB UNIJA harus terus beradaptasi dan mengembangkan keterampilan.

“Jangan takut untuk mengejar peluang baru, mari kita saling meningkatkan diri. Dunia bisnis dan ekonomi menanti kita, dan saya tahu kita akan menjadi pemimpin yang luar biasa di masa depan,” bebernya.(mj21/faj)