Toko Sembako di Sumenep Dibobol 3 Maling, 1 Ditangkap 2 Berhasil Kabur

Maling
(Dok. jabarekspres.com) Ilustrasi maling bobol pintu rumah warga.

Sumenep, mediajatim.com — Satreskrim Polres Sumenep menangkap maling yang beraksi di toko sembako Pasar Bangkal, Jalan KH. Agus Salim, Desa Pangarangan, Kecamatan Kota, Kamis (21/9/2023).

Diketahui, maling tersebut berinisial SA (36) asal Kelurahan Sulursari, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah.

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menerangkan, pria asal Grobogan ini mencuri sembako di toko milik warga Batuputih Laok, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Ach. Sayudi.

Adapun kronologinya, kata Widiarti, aksi pencurian sembako itu diketahui oleh pemilik toko usai mendapat kabar dari petugas keamanan pasar setempat, Rabu (20/9/2023) sekitar pukul 23.00 WIB.

Pada saat itu, ungkap Widiarti, keamanan pasar memberitahu kepada Sayudi bahwa ada maling yang membobol pintu tokonya. Pelakunya berjumlah tiga orang, dua orang diketahui melarikan diri ke arah barat, dan satunya lagi lari ke arah timur.

“Saat mendengar kabar kalau tokonya dibobol dan beberapa sembako ada di depan tokonya, Sayudi langsung berangkat dari rumahnya di Batuputih menuju tokonya di Pasar Bangkal,” imbuhnya.

Kata Widiarti, Sayudi bersama beberapa warga yang lain bergerak cepat memburu para pelaku yang telah membobol tokonya tersebut.

Baca Juga:  Jangan Sampai Ada Duafa Menangis di Hari Kemenangan

“Dalam proses pencariannya, Sayudi dan kawan-kawan berhasil menemukan satu orang pelaku. Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, saat ini SA sudah diamankan di Mapolres Sumenep,” pungkasnya.(mj21/faj)