PERIODE II

UNIJA Nobatkan Duta Wiraraja 2023, Rektor: Dalam Diri Mereka Tersirat Visi Misi Kampus!

Media Jatim
Wiraraja Sumenep 2023
(Kurdianto Al Laily/Media Jatim) Penobatan Duta Wiraraja 2023 UNIJA Madura, Sabtu (7/10/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Universitas Wiraraja (UNIJA) Madura menggelar malam Penobatan Duta Wiraraja Tahun 2023 di Photo Spot kampus setempat, Sabtu (7/10/2023).

Rektor UNIJA Sjaifurrachman menjelaskan bahwa Penobatan Duta Wiraraja adalah acara puncak dari rangkaian kegiatan Pemilihan Duta Wiraraja Tahun 2023.

Sementara pemilihan duta ini, kata Sjaifur, dilaksanakan dengan melalui beberapa tahapan; pendaftaran, wawancara, penampilan bakat hingga karantina.

“Ini adalah upaya UNIJA memberikan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan bakatnya,” ujarnya, Sabtu (7/10/2023).

Seluruh finalis Duta UNIJA diharapkan bisa meningkatkan kemampuan dan bakat diri sehingga menjadi representasi generasi emas Indonesia yang mampu menginspirasi dan mencerdaskan lingkungan sekitarnya.

“Duta Wiraraja juga harus mampu mengemban tugas-tugas kampus karena dalam diri Duta Wiraraja tersirat visi, misi dan tujuan Universitas Wiraraja,” imbuhnya.

Baca Juga:  Komitmen Layani Nasabah, BRI Sumenep Bangun Kantor Unit hingga ke Daerah Kepulauan

Seluruh finalis ini, lanjut Sjaifur, diharapkan bisa memberikan informasi yang tepat dan akurat tentang program kegiatan kampus, menjalin hubungan baik dengan masyarakat serta berkontribusi positif terhadap pengembangan UNIJA.

“Ambillah peran sesuai kapasitasnya, jagalah nama baik kampus dengan cara aktif mengharumkan nama baik UNIJA di tingkat lokal hingga mancanegara,” harapnya.

Sementara Ketua Panitia Dies Natalis UNIJA ke-37, Anita Intan Nura Diana, menjelaskan bahwa Penobatan Duta Wiraraja adalah rangkaian Dies Natalis UNIJA.

Ada dua duta yang dinobatkan pada kegiatan yang bertajuk, “Great Generation for The Gold Evolution” ini, yakni Duta Wiraraja dan Duta Peradaban.

“Duta ini menjadi ikon yang merepsentasikan karakteristik Universitas Wiraraja, baik di tingkat lokal, regional hingga nasional,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Sabtu (7/10/2023).

Baca Juga:  Kirab Budaya dan Penobatan Arya Wiraraja Akan Digelar di Kalianget, Bupati Sumenep: Menyesal Jika Tak Datang!

Pemilihan duta kampus ini, imbuh Anita, ialah untuk mencari mahasiswa berbakat, menginspirasi, dapat memberikan informasi, menjalin hubungan dengan siswa, calon mahasiswa dan masyarakat umum.

“Para pemenang Duta Wiraraja dapat mewakili UNIJA mengikuti lomba pemilihan duta lainnya yang diselenggarakan oleh pihak lain,” terangnya.

Untuk diketahui, tahapan pemilihan Duta Wiraraja dimulai 23 Agustus hingga 7 Oktober 2023. Berikut daftar pemenang Duta Wiraraja Tahun 2023:

  • Winner; Noor Mahfud Idova (Fakultas Teknik) dan Laura Revika Frilinda Anjani (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan).
  • Runner up 1; Miftahur Rahman (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) dan Sherlie Fransisca Devi (Fakultas Ilmu Kesehatan).
  • Runner up 2; Syarif Tri Adesta (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ) dan Ardelia Nafilah Syafrina (Fakultas Teknik).(mj21/ky)