Dukung Kemajuan IAIN Madura, BRI Pamekasan Serahkan TJSL Berupa Kendaraan Penunjang Pendidikan

Media Jatim
BRI Pamekasan
(Dok. Media Jatim) Penyerahan TJSL Kendaraan Penunjang Pendidikan dari BRI Pamekasan ke IAIN Madura di depan gedung rektorat, Rabu (22/11/2023).

Pamekasan, mediajatim.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pamekasan memberikan mobil operasional pendidikan kepada IAIN Madura, Rabu (22/11/2023).

IMG-20240220-WA0010
IMG-20240220-WA0008

Pemberian Kendaraan Penunjang Pendidikan tersebut sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BRI Cabang Pamekasan.

Branch Manager BRI Cabang Pamekasan Octarez Abi Ibrahim mengatakan bahwa TJSL ini untuk mendukung IAIN Madura berproses menjadi UIN Madura.

“Terkait perutukannya itu menjadi wewenang kampus untuk menggunakan sebagaimana mestinya,” tuturnya kepada mediajatim.com, Jumat (24/11/2023).

Baca Juga:  Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi: Pengurus PSSI Sejatinya Belum Kerja!

Selain pemberian mobil operasional, lanjut Abi, pada momen yang bersamaan BRI Pamekasan dan IAIN Madura menandatangani kemitraan layanan jasa perbankan di ruang pertemuan kampus setempat.

“Kemitraan kami baru dimulai tahun ini. Pertama yaitu penyaluran gaji atau payroll dari civitas akademika yang ada di IAIN Madura saat ini. Dan ke depannya akan bertahap mulai dari penerimaan SPP dan sebagainya,” paparnya.

Disamping dua hal ini, lanjut Abi, Rektor IAIN Madura Saiful Hadi juga berharap dan meminta adanya kerja sama terkait pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Baca Juga:  RSUD Sumenep Komitmen Layani Penerima Bansos PBI JK Tanpa Diskriminasi: Cukup Tunjukkan KTP! 

“Salah satunya program internship atau kerja praktik. Karena kami sudah mitra, tidak menutup kemungkinan lulusan dari IAIN Madura bisa kami rekrut sebagai karyawan. Karena kita tahu bahwa hal ini juga membantu meningkatkan nilai akreditasi kampus,” jelasnya.

Abi berharap dukungan dari BRI Cabang Pamekasan bisa membantu IAIN Madura untuk segera menjadi UIN Madura.

“Karena IAIN Madura adalah institusi pendidikan yang sudah berpuluh tahun mencerdaskan masyarakat Madura, dan BRI tentu juga akan mendukung setiap kegiatannya,” pungkasnya.(fit/ky)