Richard Erlangga Jadi Pelaksana Presiden Madura United

Media Jatim
Richard Madura
(Dok. Madura United) Annisa Zhafarina dan Pelaksana Presiden Madura United Richard Erlangga berpose memegang jersei klub sebagai bentuk komitmen bersama, Rabu (6/12/2023).

Nasional, mediajatim.com — PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) mengumumkan Pelaksana Presiden Klub (Acting Club President) Madura United FC, Rabu (06/12/2023).

IMG-20240220-WA0010
IMG-20240220-WA0008

Sosok yang diumumkan adalah Richard Erlangga.

“Bang Richard bukan sosok asing di klub ini, setahun terakhir beliau menjabat sebagai komisaris utama di perusahaan pengelola Madura United,” ungkap Direktur PT. PBMB Annisa Zhafarina, Rabu (06/12/2023).

Penunjukan Richard, kata Nisa, dilakukan usai diskusi intens dengan seluruh manajemen klub, dan untungnya, penunjukan itu tidak bertepuk sebelah tangan karena Richard menerima amanah untuk diposisikan sebagai leader di Madura United.

Baca Juga:  Odemwingie Absen, Saatnya Sanogo Unjuk Gigi

“Saya bersama dengan Bang Richard beserta seluruh manajemen Madura United berkomitmen untuk bahu-membahu berkerja sama melanjutkan pengelolaan klub sesuai target yang telah ditetapkan di awal musim kompetisi BRI Liga 1 2023-2024,” sambung Nisa.

Meskipun secara resmi baru diperkenalkan, Richard telah memberikan kontribusi nyata pada Laskar Sape Kerrap, khususnya pada komposisi tim dengan mendatangkan empat pemain baru yakni Lucas Frigeri, Dalberto, Lerby Eliandry dan Riyanto Abiyoso.

“Dengan datangnya pemain baru tersebut, Bang Richard optimis Madura United dapat bangkit untuk kembali ke trek yang diinginkan oleh seluruh fans setia pada sisa musim kompetisi,” sambung pemilik Sertifikat Football Management dari UEFA tersebut.

Baca Juga:  Madura Melejit, Arema Terjepit

Nisa berharap Richard mampu memenuhi ekspektasi berbagai stakeholders di lingkup Madura United.

“Di antaranya menyajikan kondisi positif dan harapan baru untuk bersama-sama bekerja keras mengembalikan tim pada jalur kemenangan,” tutur Nisa.

Pada kesempatan yang sama, Richard memperkenalkan Mayor Jenderal (Purn) Jodi Widjanarko yang didapuk untuk membantu manajemen sebagai Sporting Team Director–pos baru yang diadakan untuk memudahkan pengelolaan Madura United ke depan.(ak/ky)