PERIODE II

Peringati HAB ke-78, Kemenag Sumenep Komitmen Terus Rawat Kerukunan Umat Antaragama

Media Jatim
HAB
(Dok. Media Jatim) Kepala Kantor Kemenag Sumenep Abdul Wasid (tengah berkaos cokelat) foto bersama dengan para pegawai setelah Apel Peringatan HAB ke-78 di halaman MAN Sumenep, Desa Pangarangan, Rabu (3/1/2024)

Sumenepmediajatim.com — Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep menggelar Apel Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) yang ke-78 di halaman Madrasah Aliah Negeri (MAN) Sumenep, Desa Pangarangan, Rabu (3/1/2024).

Apel HAB ini diikuti oleh sekitar 700 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kemenag Sumenep.

Kepala Kantor Kementerian Agama Sumenep Abdul Wasid mengatakan, dalam peringatan HAB ke-78, pihaknya melakukan bersih-bersih rumah ibadah di kawasan kota, seperti Masjid, Gereja dan Klenteng.

“Ini wujud nyata layanan kami kepada semua agama di Kampung Moderasi Sumenep,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Rabu (3/1/2024).

Baca Juga:  DLH Pamekasan Didik 137 Siswa SDIT Al-Uswah Kelola Sampah

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep ini berjanji, Kemenag Sumenep akan terus berupaya merawat kerukunan umat antaragama.

“Kemenag ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Indonesia hebat bersama umat,” tegasnya.

Salah satu layanan Kemenag yang saat ini dijalankan, kata Wasid, inovasi layanan berbasis digital. “Kami berupaya layanan keumatan semuanya berbasis digital,” pungkasnya.

Diketahui, sejak awal Desember 2023, Kemenag Sumenep menggelar serangkaian acara memperingati HAB ke-78, seperti khatmil qur’an, Musabaqah Qiraatil Kitab (MQK), tasyakuran, resepsi dan donor darah.(mj21/faj)