PERIODE II

Pemkab Pamekasan Distribusikan 8 Ton Beras Murah saat Tinjau Harga Sembako di Pasar Pakong

Media Jatim
Pemkab
(Dok. Pemkab Pamekasan) Pj Bupati Pamekasan Masrukin (kanan) saat meninjau harga sembako di Pasar Pakong, Selasa (30/1/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Pemkab Pamekasan meninjau harga sembako di Pasar Pakong, Selasa (30/1/2024) pagi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pj Bupati Pamekasan Masrukin, didampingi Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Nono Garjito, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Nur Hidajatul Firdaus, serta Kepala Satpol PP dan Damkar Mohammad Yusuf Wibiseno.

Masrukin menjelaskan, kegiatan ini rutin dilakukan untuk meninjau secara langsung harga bahan pokok di pasar.

“Hari ini kami juga mendistribusikan 8 ton beras bulog murah agar masyarakat tidak panik jika ada kenaikan harga sembako, terutama beras,” ungkapnya, Selasa (30/1/2024).

Baca Juga:  Bupati Bangkalan Salurkan Sembako pada Tukang Becak dan Pedagang Pasar

Meski Pakong termasuk daerah agraris, kata Masrukin, setidaknya, dengan pendistribusian beras murah ini bisa mengantisipasi harga melambung tinggi.

“Hasil peninjauan di Pasar Pakong tadi, sejumlah harga bahan sembako seperti telur, cabai dan bawang turun,” ujarnya.

Artinya, lanjut Masrukin, harga sembako di Pasar Pakong relatif murah. Hal ini menunjukkan bahwa stabilitas harga komoditas di Pamekasan masih cukup terkendali.

“Operasi pasar dan distribusi beras murah ini rencananya akan rutin dilakukan ke pasar-pasar lainnya, sehingga kami bisa mengetahui secara langsung kondisi pasar-pasar di Pamekasan,” pungkasnya.(rif/faj)