4 Tahun Ditiadakan, Pemkab Pamekasan Anggarkan Rp100 Juta untuk Job Fair 2024

Media Jatim
Job Fair
(M. Arif/Media Jatim) Kepala Diskop, UKM dan Naker Pamekasan Muttaqin saat ditemui di ruangannya beberapa waktu lalu.

Pamekasan, mediajatim.com — Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Tenaga Kerja (Diskop, UKM dan Naker) Pamekasan berencana kembali menggelar Job Fair pada Juni 2024 mendatang.

IMG-20240220-WA0010
IMG-20240220-WA0008

Kegiatan tersebut ditargetkan menggandeng 40 perusahaan agar mampu menyerap Sumber Daya Manusia (SDM) di Pamekasan.

Kepala Diskop, UKM dan Naker Pamekasan Muttaqin menjelaskan, kegiatan tersebut baru bisa dilaksanakan tahun ini lantaran sejak 2019 terkendala anggaran.

“Kami fokus menekan angka pengangguran di Pamekasan. Makanya kegiatan Job Fair ini akan digelar, supaya warga yang masih belum bekerja bisa segera bekerja sesuai kemampuannya,” ungkapnya, Senin (12/2/2024).

Muttaqin menambahkan, target Job Fair 2024 saat ini, mendapatkan dukungan minimal 40 perusahaan agar banyak pilihan kerja bagi warga yang membutuhkan.

“Kami menyediakan anggaran Rp100 juta untuk kegiatan itu. Semoga pelaksanaannya bisa berjalan lancar sesuai harapan,” ucapnya.

Kata Muttaqin, pihaknya mempersilakan jika ada warga dari luar Pamekasan yang ingin hadir dan mencari pekerjaan dalam Job Fair ini.

“Namun tentu saja, yang kami prioritaskan adalah SDM Pamekasan, agar mendapatkan pekerjaan sesuai jurusannya, dan tentunya bisa membantu keluarganya,” pungkasnya.(rif/faj)