MSFC DISPLAY WEB

Rumah Ketua KPPS di Pamekasan Dibom OTK, Sebagian Atap dan Jendela Runtuh

Media Jatim
Bom
(Dok. Media Jatim) Kondisi rumah Ketua KPPS Nyalabuh Daya, Kecamatan Pamekasan, Kusairi berantakan usai dibom OTK, Senin (19/2/2025) sekitar pukul 03.00 WIB.

Pamekasan, mediajatim.com — Rumah Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Desa Nyalabuh Daya, Kecamatan Pamekasan, Kusyairi (53) dibom oleh Orang Tidak Dikenal (OTK), Senin (19/2/2024) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Sri Sugi Sugiarto menjelaskan, peristiwa tersebut diketahui saat pemilik rumah yang tengah tidur tiba-tiba bangun karena suara ledakan yang bunyinya seperti piring pecah.

“Sontak Kusyairi langsung keluar ke halaman rumah sebelah timur dan terlihat beberapa warga sudah berdatangan, saling bertanya soal ledakan,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Selasa (20/2/2024).

Baca Juga:  Inilah Nama-Nama Pejabat Baru Polres Pamekasan Hasil Mutasi Jelang Tahun Politik 2024

Saat dalam kondisi bingung, kata Sri, lalu ada warga yang mengarahkan bahwa bunyi ledakan tersebut berasal dari rumah Kusairi bagian belakang.

Banner Iklan Media Jatim

“Saat bagian belakang rumah Kusyairi dicek, ternyata sudah berantakan dan lampu rumah padam akibat ledakan. Tidak hanya itu, sebagian atap rumah, lemari, kaca jendela dan barang lain juga rusak,” ucapnya.

Namun untungnya, tutur Sri, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara untuk kerugian material dalam peristiwa ini, ditaksir mencapai Rp10 juta.

“Satreskrim sudah melakukan olah TKP, setelah itu juga datang Tim Penjinak Bom Gegana Polda Jatim, bahkan Tim Labfor Polda Jatim juga ikut melakukan olah TKP,” jelasnya.

Baca Juga:  Peduli Pendidikan, FALYASBIR Berikan Smartphone untuk Lembaga Pendidikan Yayasan As-Syahidul Kabir

Sri juga menuturkan bahwa pihak kepolisian saat ini sudah mengumpulkan keterangan saksi-saksi, serta barang bukti untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Labfor Polda Jatim.(rif/faj)